Perayaan Unik Ultah Putri Charlotte di Tengah Pandemi Corona

Putri Charlotte berulang tahun kelima pada 2 Mei 2020. Instagram.com/@kensingtonroyal

ragam

Perayaan Unik Ultah Putri Charlotte di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 3 Mei 2020 05:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton tengah penuh bahagia. Mereka baru saja merayakan ulang tahun pernikahan kesembilan pada 29 April 2020. Enam hari sebelumnya, si bungsu, Pangeran Louis, genap berusia dua tahun. Lalu, pada 2 Mei 2020 anak keduanya, Putri Charlotte, berusia kelima.

Menilik akun Instagram resmi @kensingtonroyal tampak sejumlah foto perayaan unik ulang tahun atau ultah adik dari Pangeran George ini. Mengingat ultahnya di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19, perayaannya pun kental dengan sentuhan berbagi kepada sesama.

"Duke dan Duchess of Cambridge sangat senang berbagi empat foto baru Putri Charlotte sebelum ulang tahun kelimanya besok," kata istana dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, 1 Mei 2020. "Foto-foto itu diambil pada bulan April oleh Duchess di perkebunan Sandringham, tempat keluarga membantu mengepak dan mengirimkan paket makanan untuk para pensiunan yang terisolasi."

Putri Charlotte dan keluarganya datang untuk membantu mengepak dan mengirimkan sumbangan paket makanan. Paket tersebut dibagikan kepada penduduk usia tua yang tinggal di dekat rumah keluarga sang putri, Anmer Hall, di Norfolk, Inggris, tempat mereka terisolasi di tengah pandemi corona.

Dalam foto-foto itu terlihat Charlotte mengetuk pintu rumah tetangga untuk memberikan sekantung pasta buatan sendiri. Pasta itu dibuat oleh sang ibu, Kate Middleton, dan seluruh keluarga pada hari sebelumnya, kata seorang sumber kerajaan kepada People

Kate Middleton juga memotret Charlotte sendiri. Dalam foto itu Putri Charlotte berpose tersenyum menatap kamera. Ia tampak manis dan menggemaskan mengenakan gaun kotak-kotak hitam-putih dengan detail ruffle di kerah. Wajah Putri Charlotte di foto tersebut mirip seperti ayahnya, Pangeran william.

Keluarga beranggotakan lima orang ini bergabung dalam inisiatif, yang diorganisasi oleh staf di perkebunan Ratu Elizabeth II di Sandringham, selama dua setengah jam setiap sehari pada bulan April. Selama lockdown di Inggris, staf di perkebunan telah menyiapkan dan memberikan makanan untuk orang tua dan rentan yang tinggal di daerah setempat. Pada minggu pertama saja, mereka membuat dan mengirim sekitar 1.000 makanan.

NIA PRATIWI