Ulang Tahun ke-41, Widi Mulia Nostalgia Tradisi Pindah Kontrakan

Widi Mulia. Instagram.com/@widimulia

ragam

Ulang Tahun ke-41, Widi Mulia Nostalgia Tradisi Pindah Kontrakan

Kamis, 30 April 2020 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Widi Mulia berulang tahun ke-41 pada Rabu, 29 April 2020. Ia mengucap syukur dan berterima kasih atas doa serta ucapan baik di hari istimewanya.

Selain itu, Widi juga berbagi kepingan masa kecilnya. Ia mengunggah video berisi kompilasi foto perjalanan hidup dari masa kecil, remaja hingga momen kebersamaan dengan suami tercinta, Dwi Sasono, dan ketiga anaknya; Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

"Dari koleksi foto masa kecil yang super terbatas, saya mau sambil cerita. Berdasarkan ingatan seadanya aja sih. Baru di umur 41 ini akhirnya kepikiran bernostalgia," tulisnya mengawali cerita.

Menurut Widi, masa balitanya di Sukabumi. Kemudian tinggal bersama neneknya, Zubaedah di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sana, ia mengecap pendidikan formal pertama di Taman Kanak-Kanak An Nurmaniyah. Ia mengenang ikut lomba menari bersama teman-temannya di masa cilik nan menggemaskan.

Kemudian nostalgia berpindah ke topik tempat tinggalnya yang berpindah-pindah. "Dari rumah nenek, kami akhirnya pindah ke kontrakan pertama di Gg. Kencana, Tebet. Setelah saya kelas 4 SD, kontrakan habis, kami pun pindah ke kontrakan lain di daerah Kebun Baru, Tebet. Dan pindah lagi ke kontrakan di daerah Cijantung. Sekolah juga pindah ke SDI Soedirman di daerah Hankam," serunya.

Widi pun mengingat tradisi pindah rumah kontrakan itu berlangsung hingga masa Sekolah Menengah Pertama atau SMP. "Lalu akhirnya kami punya rumah sendiri Cibubur saat saya masuk SMA," imbuhya.

Ia pun menutup cerita dengan mengirimkan pelukan virtual kepada orang tua dan kedua adiknya di masa physical distancing atau jaga jarak fisik untuk cegah penularan virus corona baru atau COVID-19. 

"Peluk kenceng dari jauh untuk mama dan kedua adikku! Papa ngga main IG, hehe. Maaf ya kita ngga ketemu dulu. Pokoknya walapun jauh you know I will always love you!" tulisnya.

Di unggahan terbarunya, Kamis pagi, 30 April 2020, Widi memamerkan kado ulang tahun dari kedua sahabatnya di trio B3, yaitu Nola dan Cynthia Lamusu. Ia mendapatkan giwang cantik nuansa keemasan.