Dokter Kulit Bagi Tips Memilih Skincare yang Tepat bagi Hijaber

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan berhijab atau hijaber yang tinggal di negeri tropis, seperti Indonesia mempunyai tantangan tersendiri dalam merawat kulit di tengah teriknya sinar matahari dan pakaian berlapis yang dikenakan. Salah satu kunci perawatannya fokus pada hidrasi atau menjaga kelembapan kulit.

Menurut Dokter Spesialis Kulit Listya Paramita para perempuan berhijab membutuhkan perawatan kulit ekstra. Sebab sebagian besar permukaan kulitnya bersentuhan dengan bahan pakaian.

"Para hijaber membutuhkan perawatan kulit secara ekstra untuk tetap nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas,” ujar dokter Listya melalui siaran pers Nivea Indonesia pada Selasa, 14 April 2020.

Berikut tips produk perawatan kulit atau skincare yang tepat bagi para hijaber menurut dokter Listya

1. Mengandung proteksi dari matahari

Kulit belang juga menjadi masalah bagi sebagian perempuan berhijab. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih produk perawatan kulit yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

2. Formula ringan tapi melembapkan

Listya menyarankan agar memilih produk-produk pelembap kulit yang formulanya lembut dan ringan sekaligus melembapkan. “Disarankan untuk memilih produk perawatan yang formulanya lembut di kulit dan memiliki manfaat melembapkan serta menyejukkan,” tambah dokter Listya.

Kulit yang kurang lembap atau kering bisa memicu masalah kulit seperti gatal dan iritasi. Selain itu, keringat yang berlebihan karena panas matahari juga dapat menyebabkan gatal dan muncul bintik-bintik merah.

Salah satu contoh produk dengan kriteria di atas adalah produk Nivea Whitening Hijab Fresh Deo dan Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum. Kedua produk itu diformulasikan secara khusus untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit para hijabers. Sebab hampir 40 persen konsumen Nivea adalah hijaber, ungkap Senior Brand Manager Nivea Indonesia Sally Marryta Diantiny.

Dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura yang dapat memberikan kesegaran sepanjang hari, Nivea Whitening Hijab Fresh Deo juga mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak dan memiliki formula yang lembut di kulit (0 persen alkohol).

Sementara itu, Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum dilengkapi dengan Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95 persen yang dapat membantu mencerahkan kulit, UV Filter untuk melindungi kulit serta mengandung ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan.

Body serum dengan tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit ini juga dilengkapi dengan cooling technology, yaitu memberi sensasi menyejukkan seketika saat beraktivitas di bawah terik matahari berkat perpaduan antara peppermint dan menthol. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."