Chacha Frederica Melahirkan, Petugas Medis dan Bayi Pakai APD

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Chacha Frederica dan Dico M. Ganinduto saat melakukan maternity shoot. Foto: Instagram dierabachir

Chacha Frederica dan Dico M. Ganinduto saat melakukan maternity shoot. Foto: Instagram dierabachir

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Chacha Frederica melahirkan anak perempuan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta, pada Jumat 24 April 2020. Bayi perempuan Chacha Frederica - Dico M. Ganinduto itu diberi nama Cassia Shakir Ganinduto.

Dico mengunggah foto di ruang bersaling Rumah Sakit Bunda, Jakarta. Di situ tampak dua petugas medis memakai alat pelindung diri berupa baju hazmat, sarung tangan karet, masker medis, penutup kepala, pelindung mata, dan pelindung wajah.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, petugas medis wajib memakai alat pelindung diri saat bekerja. Tak hanya petugas medis. Si kecil Cassia juga menggunakan pelindung wajah. Bayi mungil yang tampak tertidur dengan bedongan berwarna pink itu memakai dipakaikan pelindung wajah untuk memastikan dan menjaga kondisi kesehatannya.

Petugas medis Rumah Sakit Bunda, Jakarta, mengenakan alat pelindung diri atau APD saat membantu proses persalinan Chacha Frederica. Suami Chacha, Dico M. Ganinduto melakukan bonding dengan putrinya. Foto: Instagram

Cassia yang baru lahir kemudian didekatkan kepada Dico yang bertelanjang dada. Tidak hanya untuk ibu, metode bonding ini juga bermanfaat karena memberi kehangatan serta ketenangan pada bagi. Dan tentunya membangun ikatan orang tua dan anak.

Sebelumnya, Chacha Frederica mengatakan hari perkiraan lahir atau HPL anak pertamanya itu sekitar tanggal 3 sampai 6 Mei 2020. "Tapi bisa maju bisa mundur. Wallahualam. Siap-siap aja. Doakan ya," tulis Chacha.

Fotografer Diera Bachir mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertama Chacha Frederica. Foto: Instagram

Warganet mengucapkan selamat kepada Chacha Frederica dan Dico atas kelahiran anak pertama mereka. "Semoga baby C jadi anak salehah, penyejuk hati dan berbakti kepada orang tua," tulis fotografer Diera Bachir yang membantu maternity shoot Chacha Frederica sambil menerapkan physical distancing.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."