Tips Padu Padan Hijab Motif dan Busana ala Elfira Loy

Elfira Loy. Instagram.com/@elfiraloy

mode

Tips Padu Padan Hijab Motif dan Busana ala Elfira Loy

Jumat, 24 April 2020 16:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Bagi wanita berhijab, padu padan gaya hijab dan desain busana muslim menjadi tantangan sendiri. Salah satu tantangannya saat mencocokkan motif atau ragam warna hijab dan busana. Benarkah demikian? Bila iya, coba intip tips padu padan ala aktris Malaysia Elfira Loy.

Pemilik akun Instagram @elfiraloy dengan 4,8 juta pengikut ini dikenal dengan keunikan gaya modest-nya yang mengedepankan pemakaian hijab warna warni dan aksesori, Ia piawai mengedepankan gaya mewah, tapi terlihat sederhana.

Ia mengatakan bahwa kunci padu padan hijab ada dua jenis, yakni basic pastel dan berani motif. Jika hijab Anda tidak terlalu terang, maka tak perlu risau memakai baju yang bercorak.

"Bagi saya sentuhan geometris masih masuk dengan warna floral, meski sama-sama bermotif. Warna pastel bisa dipadupadankan dengan motif baju apa pun, kalau bold bisa masuk di baju yang cenderung polos," jelasnya dalam konferensi video "Buttonscarves The Maharani Series" pada Kamis, 23 April 2020.

Elfira mengatakan bahwa ia lebih menyukai warna pastel karena terasa lebih autentik, khususnya warna putih. Namun, ia menyarankan agar memilih warna hijab disesuaikan dengan jenis kulit agar tampilan lebih segar.

Koleksi Raya Buttonscarves Maharani Series yang berkolaborasi dengan selebriti asal Malaysia Elfira Loy (Doc. Buttonscarves)

Untuk memilih jenis bahan hijab, Elfira mengaku penting memilih kain hijab yang bahannya mudah kita bentuk dan bertahan saat dipakai. Selain hijab segi empat, Elfira juga kerap tampil dengan pashmina yang dililitkan secara sederhana.

Bicara soal tren busana muslim di Malaysia, Elfira menuturkan para hijabers Malaysia lebih banyak yang mengenakan hijab motif dengan warna lebih meriah dan kuat. Sementara untuk pakaiannya lebih banyak polos.

"Kalau aku misalnya baju sudah motif pakai hijab tidak perlu di-stlyling, kalau baju plain (polos) bisa di-styling dengan memperlihatkan motif, sayang kalau motif indah, tapi tidak nampak," ujarnya.

Sebagai informasi, Nurul Elfira Loy Ahmad Sabri atau yang dikenal dengan nama Elfira Loy merupakan aktris dan TV host asal Malaysia yang telah memulai karier di dunia akting sejak usia 12 tahun. Ia juga dikenal sebagai aktris dalam seri "Waktu Rehat", garapan Disney Channel Asia dan mendapat julukan Selena Gomez Malaysia.

Selain sukses membintangi berbagai judul film seperti "Qalesya", "Separuh Jiwaku", dan "Demi Dia", Elfira Loy juga berprestasi salah satu penghargaan yang diraihnya Celebrity Entrepreneur of the Year pada acara SME Entrepreneurship Business Award 2019 (SEBA 2019).