Selain Isu Perselingkuhan, Ini 3 Fakta The World of The Married

Drama korea The World of the Married. Instagram.com/@jtbcdrama

ragam

Selain Isu Perselingkuhan, Ini 3 Fakta The World of The Married

Rabu, 22 April 2020 08:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - The World of the Married salah satu drama Korea populer saat ini. Sejak episode pertama ditayangkan di stasiun televisi JTBC pada 27 Maret 2020, drama tersebut selalu mendapat peringkat rating tertinggi. Episode terakhirnya pada 11 April 2020, episode keenam The World of the Married, mencetak peringkat rata-rata 18,8 persen di seluruh negeri dan 21,4 persen di wilayah Seoul, menandai lompatan signifikan dari rekor sebelumnya sebesar 14,7 persen dan 16,1 persen dari malam sebelumnya, seperti dilansir dari laman Soompi

The World of the Married sekarang berada di urutan kedua setelah drama SKY Castle, yang memegang rekor peringkat pemirsa tertinggi dalam sejarah jaringan kabel Korea (bukan hanya JTBC). The World of the Married mencetak rata-rata nasional sebesar 23,78 persen selama finalnya. 

Drama yang diadaptasi dari serial BBC Doctor Foster mengisahkan bagaimana hubungan pasangan suami istri berubah balas dendam setelah pengkhianatan satu sama lain.

Berikut beberapa fakta tentang The World of the Married

1. Aktris dan aktor ternama

The World of the Married dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae sebagai Ji Sun-woo, seorang dokter yang menikah dengan seorang sutradara film dan pengusaha Lee Tae-oh. Sun-woo mengetahui bahwa Tae-oh, diperankan oleh aktor Park Hae-joon, telah berselingkuh.

Aktris berusia 52 tahun ini dikenal dengan aktingnya dalam drama Korea terkenal seperti Sons and Daugther, Perfect Love, My Husband’s Woman, A Wife’s Credentials, dan Secret Affair.

Sementara itu, Park Hae Jon aktor berusia 46 yang mulai mencuri perhatian sebagai pemeran pendukung dalam drama Misaeng: Incomplete Life pada 2014, yang membawanya mendapatakan peran utama dalam film Fourth Place pada 2015. Sebelumnya ia berperan  sebagai Mu Baek, dalam drama Arthdal Chronicles.

2. Isu perselingkuhan

Pada pandangan pertama, The World of the Married tampaknya seperti drama TV biasa lainnya. Ji Sun Woo, sangat sempurna: seorang dokter yang mapan di tempat kerja, seorang istri yang ideal dan seorang ibu yang menyayangi keluarganya. Namun ia menghadapi krisis pribadi dalam hidup ketika mengetahui suaminya Tae-oh berselingkuh.

Namun cerita drama ini tak terus berkutat pada perselingkuhan. "Fakta bahwa perselingkuhan terungkap dalam episode pertama menunjukkan bahwa perselingkuhan itu sendiri bukan pada apa cerita akan berkembang, tetapi hanya motif cerita, yang berfokus pada karakter utama dan hubungan sekitarnya," ujar kritikus drama TV, Yun Suk-jin, seperti dilansir dari laman The Korea Herald.

3. Rating R (restricted atau terbatas)

Enam episode pertama The World of the Married mendapat rating R, bukan karena termasuk adegan seksual atau kekerasan, melainkan karena ceritanya terlalu nyata, kata produser Mo Wan-il.

"Ini adalah cerita tentang pasangan yang sudah menikah dan ceritanya tidak bisa ditangani dengan mudah. Peringkat itu tidak diberikan berdasarkan kekerasan atau unsur-unsur seksual, tetapi karena penggambaran aktor (dari kehidupan pernikahan) terlalu realistis sehingga adegan-adegan itu tampak lebih tegang, suram, dan sensasional, "kata Mo seperti dilansir dari laman Korea Herald.

"Kami memutuskan untuk tidak membatasi diri sampai episode enam dan benar-benar melanjutkan dengan menggambarkan emosi yang sebenarnya."

4. Inspirasi fashion

Padu padan fashion para aktris turut mencuri perhatian. Ji Sun Woo kerap terlihat elegan dan glamor. Ia ampil modis mengenakan gaun midi atau sepanjang betis, blus, rok midi, dan jaket. Tak ketinggalan high heels dan tas tangan.

Begitu pula dengan tokoh Yeo Da Kyung yang diperankan model dan aktris Han So Hee. Da Kyung yang berprofesi sebagai pelatih pilates kerap tampil feminin dan mewah. Pilihan busananya dari gaun mini, blus, celana jeans, luaran berupa jaket atau coat, serta high heels.  

YUNIA PRATIWI