Hari Ini 18 April Google Ucapkan Thank You Coronavirus Helpers

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Google Doodle Thank you to all coronavirus helpers. Foto: Google

Google Doodle Thank you to all coronavirus helpers. Foto: Google

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Google menampilkan gambar yang menarik di halaman depan mesin pencarinya. Di situ ada berbagai ikon, seperti petugas medis, polisi, sopir bus, koki, petugas kebersihan, sampai jasa layanan pengantar barang. Jika kursor didekatkan kepada gambar tadi, akan tertera tulisan Thank you coronavirus helpers.

"Pandemi Covid-19 belum juga usai dan berdampak pada kehidupan banyak orang di seluruh dunia," tulis Google, Sabtu 18 April 2020. "Merekalah orang-orang yang datang untuk saling membantu. Kami meluncurkan seri Doodle untuk menghormati banyak dari mereka yang berada di garis depan."

Google Doodle Thank you to all coronavirus helpers. Foto: Google

Hari ini, kami mengucapkan terima kasih kepada para pejuang di garis depan selama pandemi Covid-19. "To all coronavirus helpers, thank you."

Mereka adalah petugas medis yang menangani para pasien corona maupun non-corona, para akademikus yang berjuang mencari obat dan vaksin untuk menangkal Covid-19, petugas keamanan untuk memastikan masyarakat menaati protokol Covid-19 dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, dan tetap #dirumahaja.

Ada pula tenaga kebersihan yang memastikan lingkungan selalu bersih, petugas transportasi umum yang tetap beroperasi khususnya bagi mereka yang terpaksa keluar rumah, sampai layanan pengantar barang. Google juga mendorong agar masyarakat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."