Konser Ditunda Akibat Corona, Raisa: Aku Kepikiran Kru Panggung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raisa. Instagram/@raisa6690

Raisa. Instagram/@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semua jenis pekerjaan terkena dampak dari pandemi virus corona baru atau COVID-19. Termasuk penyanyi Raisa yang menunda konser. Awalnya, istri Hamish Daud ini akan menggelar konser pada 27 Juni 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lalu, pada 3 April 2020 via Instagram, ia mengumumkan konsernya diundur pada 28 November 2020 di lokasi yang sama.

"Aku kepikiran banget sama kru panggung, sound engineer, kru aku, itu yang beneran enggak ada kerjaan. Aku berusaha karena mereka enggak ada pemasukan. Mungkin itu yang bisa juga diperhatikan sama temen-temen," kata Raisa dalam Konser Amal Dari Rumah yang disiarkan langsung melalui YouTube pada Jumat, 17 April 2020.

Raisa mengatakan beberapa hari belakangan ini ia memikirkan nasib para pekerja panggung yang terdampak pandemi corona.

"Aku kasarnya masih bisa bikin konten. Masih bisa nyanyi di IG, tapi yang lain enggak. Justru yang kena dampak lebih ya temen-temen kru dan lain-lain. Bahkan sampai security venue dan petugas kebersihan panggung juga kena," tuturnya.

Ibu satu putri ini menjelaskan para pekerja seni menjadi salah satu profesi yang terkena dampak awal dari pandemi corona. Sehubungan dengan adanya larangan mengadakan pengumpulan massa dalam jumlah besar.

"Musik itu salah satu event yang Work From Home (WFH) duluan. Sementara orang masih boleh ke kantor, izin keramaian udah dicabut. Kita salah satu yang kehilangan pekerjaan duluan," tukasnya. 

Namun Raisa menyadari aturan itu untuk kebaikan bersama. "Aku enggak dalam posisi untuk merasa sedih atau gimana. Karena kalau aku paksa nyanyi kumpulin banyak orang itu jauh lebih berbahaya," imbuhnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."