BCL Tampil Klasik Bold di Konser Ronan Keating

Bunga Citra Lestari saat manggung bersama Ronan Keating di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Sabtu, 29 Februari 2020. (Instagram@pullmanjakartacp)

mode

BCL Tampil Klasik Bold di Konser Ronan Keating

Senin, 2 Maret 2020 09:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih dalam suasana berduka, Bunga Citra Lestari atau BCL mulai memenuhi jadwal manggungnya. Penampilan perdananya di panggung setelah wafatnya sang suami, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020 adalah di Friday Fusion, SQ Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat malam, 28 Februari 2020. Di penampilan perdananya ia tampil berbusana serba hitam.

Sehari kemudian, penyanyi 36 tahun itu manggung di Romantic Valentine Concert with Ronan Keating bersama Ronan Keating, penyanyi asal Irlandia yang juga mantan personel Boyzone dan penyanyi Filipina Christian Bautista di Pullman Central Park, Jakarta Barat.

Dalam suasana duka, BCL ditemani sang putra, Noah Sinclair. Menilik akun Instagram @teambcl, Noah menemaninya menuju panggung. Di panggung, ia menyanyikan beberapa lagu, termasuk duet dengan Christian Bautista “Tetaplah di Hatiku” dan soundtrack film Habibie dan Ainun “Cinta Sejati”

Bunga Citra Lestari (BCL) tampil dalam konser yang bertajuk "Romantic Valentine Concert with Ronan Keating" di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu, 29 Februari 2020. Di awal penampilannya, BCL sempat meminta maaf karena belum bisa memberikan penampilan yang sempurna. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

Penata gaya langganan BCL, Bimo Permadi, membagikan beberapa penampilan panggung BCL di Instagram Stories, salah satunya ketika ia akan melantunkan lagu “Cinta Sejati". Sebelum bernyanyi, BCL menceritakan kisah nyata di balik lagu itu yang kini menimpa dirinya.

“Dalam waktu secepat ini, saya harus kehilangan cinta sejati saya. Tapi saya harap orang yang mendengarkan lagu ini bisa semakin menghargai waktu dengan orang tersayang, dengan keluarga, untuk dinikmati, untuk saling mencintai,” tutur ia.

Kesedihan BCL turut tergambar pada pilihan busananya. Sama seperti penampilan perdananya, ia kembali berbusana warna hitam. Kali ini, ia tampil dalam balutan gaun panjang hitam rancangan  Cynthia Tan. Desainer yang jadi langganan sejumlah selebriti ini membuat gaun klasik bold dengan detail leher persegi dan lengan balon untuk BCL. 

Riasan BCL tampak simpel dengan pulasan lipstik merah berkat tangan dingin penata rias Bumiaw. Rambutnya ditata keriting papan dan dibiarkan tergerai semakin menegaskan tampilan klasik.

MILA NOVITA