Gaya Tasya Farasya dan 4 Selebgram di Pass The Brush Challenge

Gaya Tasya Farasya saat ikutan Pass The Brush Challenge di Instagram. Ini merupakan salah satu tantangan di tengah pandemi corona. Video ini diunggah pada Selasa, 14 April 2020. Tangkap layar Instagram @tasyafarasya

kecantikan

Gaya Tasya Farasya dan 4 Selebgram di Pass The Brush Challenge

Kamis, 16 April 2020 17:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Pekan ini jagat media sosial dimeriahkan gaya selebgram dan beauty influencer seru-seruan mengikuti Pass The Brush Challenge atau tantangan Pass The Brush. Mulai dari Tasya Farasya, Rachel Vennya hingga Kesha Ratuliu menunjukkan tampilan wajah sebelum dan sesudah makeup.

Sesuai namanya, Pass The Brush Challenge merupakan tantangan berisi kompilasi video para influencer seakan-akan memberi brush atau kuas maskeup secara estafet dari peserta sebelumnya dan melanjutkan ke orang selanjutnya. Nyatanya, semua peserta tetap berada di rumah masing-masing.

Awalnya, mereka tampil dalam busana sehari-hari dan tanpa makeup. Saat menerima brush, mereka wajib memulas brush ke kamera. Seakan-akan seperti sulap, saat brush diangkat dari kamera, tampilan mereka berubah 180 derajat lengkap dengan riasan dan busana kece pilihan masing-masing. 

Tantangan ini dipelopori oleh James Charles, beauty influencer dan YouTuber asal New York, Amerika Serikat. James mengunggah video Pass The Brush Challenge pada 12 April 2020. "#PassTheBrush Edisi Beauty Guru! Ingin menyatukan komunitas selama masa karantina diri... salam sayang untuk semua!! Tetap tinggal di rumah," tulisnya di Instagram.

Yuk, intip sederet gaya influencer yang ikutan keseruan Pass The Brush Challenge mengulik Instagram mereka

1. Tasya Farasya

Beauty influencer yang tengah hamil anak pertama ini mengunggah video kompilasi Pass The Brush Challenge ada Selasa, 14 April 2020. Tasya menyebutnya sebagai video terbaik sepanjang sejarah Feed Instagram-nya.

"Makasi kepada semua teman-temanku yang cantiknya mengejutkan karena bumil ngidam bikin ginian diturutin. #passthebrush beauty guru ceunah, makasi @jamescharles inspirasinya semoga dibaca ya," tulis istri Ahmad Assegaf ini.

Awal video Tasya tampak mengenakan handuk kimono warna putih dan berwajah tanpa riasan. Ia menangkap brush yang jatuh dari atas, lalu memulas ke kamera. Kemudian tampilannya berubah dengan riasan bold seperti gaya khasnya. Ia juga tampak mengenakan gaun warna biru motif bintang laut. Rambut panjang keritingnya digerai begitu saja.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya tak ketinggalan ikutan tantangan Pass The Brush. Bersama 17 selebgram lainnya, ia mengunggah video versi hijab pada 14 April 2020. Berbeda dari Tasya, Rachel sudah berdandan saat menerima brush.

Ia tampak mengenakan kemeja warna putih sebagai outer atau luaran dipadu dengan rok lipit dan jilbab warna mocca. Riasan Rachel tampak menonjolkan eyshadow pink dan putih dihiasi glitter dan lipstik baby pink glossy.

3. Kesha Ratuliu

Setelah ikut bergabung dalam video sesama influencer, Kesha Ratuliu juga membuat video Pass The Brush sendiri bersama keenam temannya. Di awal video, Kesha mengenakan jilbab instan warna hijau army sembari makan camilan.

Setelah mendapat brush, ia tampil mengenakan blus warna hitam dan hijab warna mocca. Riasannya tampak natural dengan eyeshadow warna brown nude dan lip tint warna coral.

4. Sarah Ayu

Beauty influencer Sarah Ayu juga turut memeriahkan Pass The Brush Challenge di video Tasya Farasya. Saat mendapatkan brush dari Jovie Adhiguna, Sarah Ayu tampak memakai kaus hitam. Lalu, ia memulas brush ke kamera, penampilannya berubah. Ia mengenakan kemeja putih sebagai outer. Gaya riasan glowing-nya diperkuat dengan pulasan lipstik warna dan perona pipi warna peach.

5. Abel Cantika

Abel Cantika juga ambil bagian dalam video Pass The Brush Challenge bersama Tasya Farasya. Awalnya istri Ray Rafi ini mengenakan daster motif ungu, berkacamata, dan memegang sapu.

Lalu, Abel berganti gaya mengenakan kemeja warna mustard dipadu inner dusty pink. Gaya makeup Abel tampil memikat dengan eyeshadow oranye dan pink. Lipstik warna coral menjdi pilihannya.

Tertarik mencoba bersama teman-teman Anda?