Anna Wintour Melanggar Aturannya dalam Berbusana saat WFH

Anna Wintour mengenakan celana training saat bekerja dari rumah karena pandemi virus corona. (Instagram/@voguemagazine)

mode

Anna Wintour Melanggar Aturannya dalam Berbusana saat WFH

Selasa, 14 April 2020 15:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelaku dan pencinta mode dunia familiar dengan sosok pemimpin redaksi Vogue Amerika, Anna Wintour. Di usianya yang sudah 70 tahun, ia selalu tampil modis menggunakan gaun lurus pas badan, sepatu hak tinggi Manolo Blahnik, dan kalung. 

Selain busana, Anna konsisten dengan gaya rambut bob panjang dan poni andalannya. Kacamata hitam juga aksesori wajibnya serupa dengan mendiang Karl Lagerfeld. 

Di masa pandemi virus corona baru atau COVID-19, Anna sedikit mengubah gaya busananya saat bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Vogue mengunggah foto Anna pada Senin, 13 April 2020, saat Anna mengumumkan acara mode yang akan datang melalui aplikasi Zoom. Direktur artistik Condé Nast itu berpose di rumahnya di New York, tempat dia menjalani karantina sendiri, mengenakan sweater bergaris Breton merah dan celana training yang serasi, sangat kasual. 

"Aku tidak pernah membayangkan akan melihat Anna Wintour mengenakan celana olahraga," komentar seorang pengikut.

“Omg Anna Wintour dalam pakaian jogging. Dunia berubah," tulis yang lain. 

Banyak lagi pembaca yang kaget dengan pakaian kasual Anna Wintour, terutama celana santai. Sebelumnya, pakaian ini dianggap dilarang ada dalam lemari pakaian seorang editor mode.

Dalam episode Juli 2019 dari serial video Vogue "Go Ask Anna", Wintour ditanya apakah ia pernah mengenakan celana olahraga, dan menjawab dengan singkat, "tidak." Kali ini, ia melanggarnya. 

Anna Wintour mulai bekerja dari rumah sejak Maret 2020 silam, termasuk saat ia mengumumkan pembatalan Met Gala 2020. Dia beberapa kali mengunggah fotonya saat WFH dengan kacamata andalannya

“Seperti banyak dari Anda, saya telah menyesuaikan diri dengan kenyataan selama pandemi COVID-19. Di atas segalanya, saya telah melakukan satu hal sederhana, dan saya mendorong semua orang untuk melakukan hal yang sama: Saya telah tinggal di rumah,” tulis ia di akun Instagram majalah Vogue, 20 Maret 2020.

Ia tampak mengenakan sweater broken white dan syal hitam di leher. Di unggahan lain, ia tampak mengenakan sweater putih dengan garis-garis hitam dipadukan dengan jeans, dan tentu saja kacamata hitam. 

MILA NOVITA | PAGESIX | DAILY MAIL