Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mikser, Pakai Botol atau Sendok

Dalgona Coffee. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

kuliner

Cara Membuat Dalgona Coffee tanpa Mikser, Pakai Botol atau Sendok

Jumat, 10 April 2020 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalgona coffee, kreasi es kopi asal Korea Selatan, dikenal dengan tekstur krim kocok yang lembut. Salah satu cara termudah adalah dengan mikser, tetapi jika Anda tidak memilikinya, jangan khawatir. Ada beberapa cara lain untuk membuat dalgona coffee, meski harus menghabiskan sedikit lebih banyak waktu mencampur bahan untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Berikut sejumlah cara membuat dalgona coffee tanpa mikser seperti dikutip dari laman Elite Daily

1. Gunakan sendok atau garpu

Beberapa pengguna media sosial telah berhasil mengocok campuran kopi dengan garpu atau sendok. Ini mungkin membutuhkan sedikit waktu dan usaha daripada menggunakan pengocok. 

2. Pakai alat pengocok atau whisk

Banyak video dalgona coffee di aplikasi video TikTok menunjukkan cara menggunakan whisk untuk mencampur semua bahan bersamaan. Ini akan memakan waktu lebih lama dari mikser dan membutuhkan sedikit tenaga.

3. Manfaatkan alat pembuih susu 

Alat pembuih susu listrik bisa juga dimanfaatkan karena cara kerjanya serupa mikser hanya beda bentuk lebih kecil.

4. Pakai kantong plastik atau botol

Contohnya dengan menuangkan bahan ke dalam kantong plastik dan dan mengocoknya hingga mencapai konsistensi berbusa. Bisa juga Anda menempatkan semua bahan ke dalam botol kosong lalu mengocoknya hingga terlihat seperti warna dan tekstur yang tepat.

Tertarik mencoba? Bila iya, coba kreasi dalgona coffee yang dibuat oleh tim Tempo.co. Bahan-bahannya mudah didapatkan di dapur Anda, cara membuatnya pun simpel dan praktis.

Yunia Pratiwi