Cara Yane Ardian Obati Rindu kepada Bima Arya

Bima Arya bersama istri tercinta, Yane Adrian. Instagram.com/@yane_ardian

cinta

Cara Yane Ardian Obati Rindu kepada Bima Arya

Selasa, 7 April 2020 17:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif corona pada 20 Maret 2020. Kini ia tengah menjalani masa perawatan di RSUD Kota Bogor. Tim dokter serta dibantu belasan paramedis merawat Bima Arya secara intensif dalam tiga shift.

Kondisi Bima terus membaik dilihat dari unggahan di akun Instagram-nya. Sejak dirawat, ia berbagi dua unggahan kamar rumah sakitnya. Di salah satu unggahannya, ia tampak duduk di depan laptop dan tumpukan buku.

"Sedikit berbagi pengalaman dari kamar Rumah sakit. COVID-19 ini ujian bagi keimanan, kesehatan dan kemanusiaan. Kesampingkan perbedaan dan politik kepentingan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan. Yang sehat harus tetap sehat untuk bantu yang sakit. Yang mampu bantu yang tidak mampu. Sehat, semangat dan terus bermunajat," imbau Bima Arya dalam video yang diunggah pada Ahad, 5 April 2020.

Sementara itu, istri tercinta, Yane Ardian, berdoa dari rumah sembari tetap menunaikan tugas-tugasnya sebagai istri Wali Kota. Tak dipungkiri, rindu melanda hati wanita yang dinikahi Bima Arya pada 2002. Ia tuangkan rasa itu lewat tulisan puitis di Instagram-nya.

"Tidak ada kata berpisah ketika kita sama-sama menginjak bumi yang sama, dan kita sama-sama menatap langit yang sama. Rasa rindu hanya sebatas butiran debu yang tidak perlu diratapi, tidak sebanding dengan cita-cita kami yang begitu besar untuk membuat seluruh warga Bogor kembali tersenyum," tulisnya dalam foto yang diunggah Senin, 6 April 2020.

Tak lupa, Yane mengimbau para warga Bogor bisa bersatu dan kooperatif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 "Ayo, warga Bogor bersatu pakai masker semua ya, kita putus rantai penyebaran COVID-19. Ikhtiar dibarengi doa, Bogor pasti bisa! Saya dan kang Bima selalu bersama kalian semua," ajak Yane.

EKA WAHYU PRAMITA