Miss Universe Ajak Lakukan Ini untuk Kalahkan Corona

Zozibini Tunzi finalis dari Afrika Selatan, tampil di atas panggung saat kontes kecantikan Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, AS, Ahad, 8 Desember 2019. REUTERS/Elijah Nouvelage

ragam

Miss Universe Ajak Lakukan Ini untuk Kalahkan Corona

Selasa, 7 April 2020 11:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Universe Zozibini Tunzi menjalani social distancing atau jaga jarak interaksi sosial sejak pertengahan Maret 2020. Dari kediamannya, ia mengajak warga dunia untuk bekerja sama agar pandemi corona berakhir.

Perempuan kelahiran Tsolo, Afrika Selatan, ini tahu betul kondisi saat ini tak menyenangkan bagi semua pihak, termasuk dirinya. "Ini adalah waktu yang sulit untuk seluruh negara di dunia.Saya tahu banyak orang takut dan hancur, tapi percayalah kamu tidak sendirian merasakan dan menghadapi ini," ucap Tunzi dalam video yang diunggah di Instagram pada 1 April 2020.

Ia mengungkapkan ini saatnya kita belajar mencintai diri lebih baik lewat kebersihan dan bersabar, belajar semakin peduli dengan keluarga dan orang lain di sekitar, dan bekerja sama untuk kalahkan virus corona baru atau COVID-19.

"Ini saatnya kita kerja tim. Sebab kita tak akan bebas dari kondisi ini, jika tidak bekerja sama. Saya mohon kepada semua untuk mendengarkan imbauan WHO dan ikuti aturan pemerintah Anda agar pandemi ini berakhir. Kalau saja satu orang atau satu negara tidak melakukan tindakan pencegahan bersama-sama, kita tidak akan keluar dari situasi ini," jelas perempuan 26 tahun itu.

Di unggahan selanjutnya, Tunzi membagikan tips untuk mengisi hari-hari selama di rumah saja dengan hal-hal positif yang kamu sukai atau lakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan. Misalnya ia tetap berdandan dan berpakaian layaknya akan pergi bekerja selama di rumah.

Pada unggahan terbarunya, Selasa, 7 April 2020, ia mengajak kita untuk virtual hug atau pelukan virtual tanpa menyentuh untuk menyayangi dan menguatkan satu sama lain, termasuk keluarga dan tenaga medis.

"Saya mengirim virtual hug kepada semua orang yang membutuhkannya hari ini. Ingatlah, kamu  sangat dicintai, kamu berharga, dan kamu penting," tulisnya di keterangan foto.

Jangan lupa, kirim kalimat sayang dan virtual hug kepada orang-orang terkasih yang terpisah oleh jarak saat ini.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan Anda tetap menjaga jejaring sosial Anda selama di rumah saja. Meski ada anjuran pembatasan kontak fisik atau physical distancing karena pandemi corona, maka Anda bisa tetap terhubung dengan teman Anda melalui email, media sosial, konferensi video, dan telepon. Bicarakan hal-hal yang membuat kamu bahagia, bukan topik yang menambah kecemasan.

SILVY RIANA PUTRI | EKA WAHYU PRAMITA