6 Cara Obati Rindu dengan Pacar selama Social Distancing

Ilustrasi wanita merindukan kekasihnya. shutterstock.com

cinta

6 Cara Obati Rindu dengan Pacar selama Social Distancing

Senin, 6 April 2020 09:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Social distancing atau jaga jarak interaksi sosial dengan beraktivitas di rumah saja salah satu cara memutus mata rantai penularan virus corona baru atau COVID-19. Hampir tiga minggu sudah dijalani dan sejumlah pasangan kekasih yang dimabuk asmara berjuang menahan rindu karena tak bertemu.

Tapi mohon bersabar, ya, social distancing ini untuk kesehatan kita bersama. Jika rindu dengan pacar, ada sejumlah cara untuk tetap menunjukkan perhatian dan kasih sayang seperti berikut ini.

1. Jalin komunikasi yang sehat

Seringlah mengecek keadaan pacar dari waktu ke waktu atau hanya mengobrol singkat. Anda bisa lakukan hal ini melalui jaringan telepon atau video call. Walau berada jauh dari pasangan, Anda bisa manfaatkan teknologi untuk jalin komunikasi yang intens.

Berikan informasi terbaru mengenai satu sama lain, lakukan diskusi mengenai hal-hal yang ada di pikiran Anda dan pasangan. Kemudian pastikan kesehatan fisik dan mental pasangan baik-baik saja.

2. Gunakan kata-kata yang baik dan positif

Hindari membentak atau memarahi pacar. Ingatlah bahwa ini adalah saat yang sulit untuk semua orang. Maka ketika Anda bicara pada pasangan, lakukan dengan hormat, dan gunakan kata-kata yang bernada baik dan positif.

3. Anggap sedang LDR

Jika anda memang melakukan long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh, maka Anda pasti sudah terbiasa berada jauh dari pasangan, namun bagi yang belum terbiasa, anggaplah saat ini Anda sedang terpisah kota namun akan segera bertemu.

4. Hindari salah paham ke pacar

Ketika segala komunikasi dilakukan dengan online atau daring, salah paham kerap terjadi, dan Anda perlu menghindarinya. Ketika pasangan bilang bahwa ia akan sibuk sementara waktu, Anda tidak perlu merasa tersinggung. Cobalah mengerti bahwa mungkin pasangan juga butuh ruang.

5. Upayakan aktivitas bersama meski dari jauh

Tontonlah film yang sudah lama ingin ditonton. Kemudian jika memungkinkan, tontonlah bersama pasangan secara daring. Melakukan aktivitas bersama meski dari jauh dapat membuat Anda merasa lebih dekat dengan pacar.

6. Lakukan kegiatan yang membuat senang

Ketika Anda sedang tidak berkomunikasi dengan pasangan, carilah hal-hal lain yang bisa membuat senang. Baca buku yang sudah lama ingin dibaca. Hubungi teman-teman dekat anda yang lain, tata ulang rak buku di kamar. Buat diri Anda senang supaya bisa menjadi pribadi yang lebih menyenangkan ketika bersama pasangan.