Makan Seafood Kepiting Nyinyir #dirumahaja

Menu Kepiting Nyinyir. Instagram kepiting_nyinyir

kuliner

Makan Seafood Kepiting Nyinyir #dirumahaja

Minggu, 5 April 2020 12:00 WIB
Reporter : Arkhelaus Wisnu Triyogo Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu yang kangen menyantap hidangan laut saat #dirumahaja, makanan laut Kepiting Nyinyir mungkin bisa menjadi alternatif menu yang berbeda. Tempat makan seafood ini hanya menyediakan sistem pengantaran melalui media sosial, marketplace, Gofood, Grabfood, atau telepon. Kamu pun bisa memesan berbagai paket makanan laut yang tersedia.

Beberapa paket yang bisa dipilih antara lain Nyinyir Bertiga, paket Nyinyir Lobster, ada tambahan Baby Octopus. Butuh waktu sekitar 30 menit dari pemesanan sampai makanan tiba, tergantung jarak gerai dengan tempat yang dituju.

Paket Nyinyir Bertiga terdiri dari dua kepiting, udang, cumi, kerang hijau, dan jagung manis. Harganya di Grabfood sebesar Rp 212 ribu. Ada pula paket Nyinyir Lobster yang terdiri dari seperti enam ekor lobster, kerang hijau, kerang dara, dan jagung manis. Untuk pilihan sausnya, ada saus padang, saus tiram, madu, dan lainnya.

Seorang karyawan swasta yang memesan Kepiting Nyinyir saat bekerja #dirumahaja, Yohanes Mbake, mengatakan rasa kepiting dan hidangan pelengkap lainnya tergolong nikmat apabila dimakan bersamaan dengan saus padang. "Rasa asam, pedas, dan asin menyatu dalam sausnya," kata dia.

Kepiting Nyinyir. instagram.com/kepiting_nyinyir

Kendati ukuran kepitingnya terbilang kecil, cangkang kepiting yang sudah sedikit terbuka saat disajikan memudahkan untuk disantap. Dalam paket itu ada pula kerang hijau yang jumlahnya cukup banyak dan cumi yang empuk. Ditambah jagung manis menambah sensasi berbeda dari menu dengan porsi yang pas ini.

Untuk paket Nyinyir Lobster seharga Rp 139 ribu, kulit lobster mudah dikupas sehingga dagingnya bisa diambil tanpa tenaga yang berarti. Penikmat paket Nyinyir Lobster, Alga Natsir, mengatakan, meski lobsternya tidak besar, pelengkap seperti kerang dara, kerang hijau, cumi, dan udang bisa saling melengkapi.

Yohanes dan Alga sepakat berbagai menu paket Kepiting Nyinyir, yang didirikan Gilang Margi dan Rachman itu, bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin kumpul makan bersama #dirumahaja. "Makan di teras atau taman cocok, asalkan jangan lupa pakai alat makan masing-masing," ujar Alga.