MAC Cosmetics Donasi Rp 165 Miliar untuk Lawan Virus Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Eyeshadow MAC Cosmetics. Instagram.com/@maccosmetics

Eyeshadow MAC Cosmetics. Instagram.com/@maccosmetics

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak hanya pelaku industri mode, sejumlah merek makeup global juga turun tangan memerangi virus corona atau COVID-19. Salah satu contohnya MAC Cosmetics berdonasi sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 165 miliar pada Kamis, 2 April 2020.

Dana sumbangan itu akan diserahkan kepada 250 organisasi di seluruh dunia yang sejak awal bekerja membantu pihak-pihak yang terdampak virus corona. MAC Cosmetics menyalurkan dana tersebut lewat Viva Glam, yayasan amal yang telah berhasil mengumpulkan dana hingga US$ 500 juta dolar sejak berdiri pada 26 tahun yang lalu.

Berdasarkan keterangan resmi dari merek kosmetik tersebut, bantuan dana darurat ini akan dimanfaatkan untuk pengiriman makanan, dukungan obat-obatan, dan pengujian serta perawatan kasus COVID-19, terutama di antara orang-orang yang mengalami gangguan imunitas.

"Viva Glam tidak hanya membantu satu bencana saja, tetapi kami memberi dukungan kepada banyak komunitas rentan. Yayasan ini diciptakan bertahun-tahun yang lalu hanya sebagai bantuan dana bagi orang-orang yang membutuhkan jaring pengaman," tutur Ketua MAC Viva Glam Fund dan presiden kelompok eksekutif The Estée Lauder Companies, John Demsey, dalam keterangan resmi.

"Dana darurat ini 100 persen digunakan untuk membantu orang-orang yang terkena dampak COVID-19. Ini adalah kelanjutan dari prinsip-prinsip sejak Viva Glam berdiri," ujar Demsey

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."