Di Rumah Saja, Ini Gaya Daster Marcella Zalianty hingga Sarwendah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Marcella Zalianty dan kedua putranya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto sedang berjemur sembari dipotong kukunya. Instagram.com/@marcella.zalianty

Marcella Zalianty dan kedua putranya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto sedang berjemur sembari dipotong kukunya. Instagram.com/@marcella.zalianty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama beraktivitas di rumah saja untuk cegah penularan virus corona baru atau COVID-19, sejumlah selebriti mengunggah gaya busana saat mengurusi anak ataupun menuntaskan tugas rumah tangga. Daster salah satu pakaian yang kerap dikenakan Sarwendah, Marcella Zalianty, dan Whulandary Herman

Gaun longgar dengan lengan pendek atau panjang ini biasanya terbuat dari bahan katun, linen hingga sutra. Selain itu, daster biasanya dihiasi beragam motif mulai dari bunga, batik ataupun corak binatang. Warna-warni dan cerah juga salah satu ciri daster.

Lalu, seperti apa gaya ketiga selebriti di tas saat memakai daster saat di rumah? Yuk, kita intip dari unggahan Instagram mereka

1. Sarwendah

Bicara tampilan daster, kita tak bisa melewatkan Sarwendah. Di berbagai unggahan Instagram, kita dapat melihat istri Ruben Onsu ini sering memakai daster penuh motif seperti bunga-bunga ataupun batik. Salah satunya saat mempromosikan acara keseharian keluarganya di Diary The Onsu yang ditayangkan Trans TV, Sarwendah tampak memakai daster merah dihiasi aneka corak warna-warni. Ia tampak bermain dengan anak-anaknya untuk mengusir bosan menjelang tiga minggu berada di dalam rumah.

Sarwendah tampak lebih nyaman mengenakan daster lengan pendek. Daster mantan personil grup Cherrybelle ini kerap serasi dengan putri pertamanya, Thalia Putri Onsu. 

Tak hanya gemar memakai, perempuan 30 tahun itu juga menjadikan daster sebagai bisnis. Ia memasarkan Daster Sarwendah Asli lewat Instagam. 

2. Marcella Zalianty

Selain memakai piyama, aktris Marcella Zalianty juga kerap memakai daster untuk busana tidurnya. Di salah satu unggahan terbarunya pada Kamis, 2 April 2020, ia tampak mengenakan daster menemani kedua putranya berjemur sembari memotong kuku si sulung, Kana. Daster lengan pendek warna kuning itu tampak dihiasi motif etnik.

Gaya daster istri Ananda Mikola ini turut mengundang apresiasi dari warganet.

"Dasternya juara," tulis akun @amaranggana.

"Dare-nya 1 foto ini malah diborong," komentar akun @rahayusaraswati.

Saat ditanya salah satu warganet @idha_mezzaluna, Marcella membenarkan daster yang dipakainya dibeli dari Kalimantan Timur, Samarinda.

3. Whulandary Herman

Puteri Indonesia 2013 yang kini menetap di Malaysia itu, kerap mengunggah aktivitas sehari-hari di rumah, terutama saat memasak bersama sang suami, Nik Ibrahim. Namun yang mencuri perhatian adalah gaya daster Whulandary Herman.

Ia terlihat modis memadukan daster dan sandal high heels jenis tali gladiator, kaca mata hitam, dan beberapa aksesori.

"#akibatlockdown #jangankencamAi #biarsuamiterhibur. Foto tak bertema, tak pula berkonsep, Dan Pose pun belum terlalu all out, karena anak menangis pula," tulis Whulandary di Instagram pada Kamis, 2 April 2020. Tak lupa ia menyebutkan beberapa akun temannya yang memberi ide kreatif foto itu.

Whulandary terlihat memakai daster lengan pendek berwarna pink dan putih. Ia duduk bergaya fierce dengan pose tangan kiri mengulek cabai merah, sementara tangan kanannya bak model dengan pose tolak pinggang. 

"Ulekan cabe all the way dari padang sekali lindas cabe langsung hancur. Bag kat bawah tuh hadiah dari Goodybag je," lanjut ibu satu anak ini. 

SILVY RIANA PUTRI | EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."