Kisah Asmara Abigail Terjebak di Italia karena Corona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Asmara Abigail. Instagram

Asmara Abigail. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmara Abigail belum bisa keluar dari Italia, negara dengan jumlah korban tewas terbanyak akibat virus ini. Terjebak di Kota Milan tak membuatnya resah walaupun pemerintah Italia telah menerapkan penutupan wilayah atau lockdown sejak 9 Maret 2020.

"Ada keluarga dari oma di sini," kata Asmara Abigail, Rabu 25 Maret 2020. Perempuan 27 tahun itu datang ke Negeri Pizza untuk menghadiri Milan Fashion Week pada pertengahan Februari 2020.

Asmara Abigail semula berencana melanjutkan perjalanan ke Amsterdam dan Paris untuk pemutaran filmnya bulan ini. Tapi pemerintah Italia keburu menutup negaranya karena wabah corona. "Aku juga enggak berusaha pulang karena risiko tertular selama perjalanan," tutur pemeran film Perempuan Tanah Jahanam itu.

Asmara Abigail

Untuk mengisi waktu, Asmara Abigail berbagi pengetahuan tentang penanganan COVID-19 di berbagai belahan dunia sejak Sabtu, 21 Maret 2020. Ia mengajak beberapa kawannya yang tinggal di Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris bertukar pengalaman lewat Instagram Live di akunnya setiap pukul 21.00 WIB.

"COVID-19 ini masalah serius bukan main-main. Ini masalah global, bukan masalah Cina atau Italia saja," kata Asmara Abigail. "Ini saatnya kita bersatu sebagai warga negara dunia untuk bekerja sama dengan baik memerangi virus ini dengan cara yang bijak dan bertanggung jawab."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."