Cara Enno Lerian Mengatasi Komentar Negatif soal Jerawat

Enno Lerian. Instagram.com/@ennolerian

kecantikan

Cara Enno Lerian Mengatasi Komentar Negatif soal Jerawat

Selasa, 24 Maret 2020 20:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Enno Lerian familiar di generasi 90-an. Enno salah satu penyanyi cilik yang hits di tahun 90-an dengan lagu Du Di Dam dan Nyamuk Nakal. Aktivitasnya kini menjadi penyiar radio bersama penyanyi Nina Tamam di sesi siaran "Female After Glow" di Female Radio. Selain itu, ia juga menjadi influencer dan key opinion leader untuk produk kesehatan dan anak.

Selain ragam karier yang digelutinya, Enno tetap berperan sebagai ibu untuk keempat putranya. Ia kerap membagikan sejumlah unggahan di Instagram saat keluarganya liburan atau olahraga bersama. Sebagai perempuan, ia juga mengunggah video tutorial makeup atau berbagi tips perawatan kulit untuk perempuan usia 30-an seperti dirinya.

Salah satu unggahan makeup terbarunya di Maret 2020 ini adalah video tutorial makeup tema soft glam. Dalam video berdurasi 2 menit 24 detik itu ia menunjukkan langkah-langkah merias wajahnya beserta produk yang dipakainya. 

Menariknya di keterangan foto, perempuan 36 tahun itu mengungkapkan makeup kegiatan favoritnya sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Hingga saat ini, ia belum tertarik untuk makeup artist meski ada keinginan. Makeup bagi istri Priam Soesetyo ini juga mood booster atau membuat lebih bersemangat.

"Makeup tuh bisa bikin mood dari yang jelek jadi seneng, tapi belakangan emang lagi ga makeup-an sama sekali karena emang dilarang sama dokter gara-gara jerawat ini sih, tapi mumpung kemarin mau ada event, trus mumpung ada mamaku di rumah jadi mari kita bikin video makeup tutorial lagi deh," tulis Enno di Instagram pada 15 Maret 2020.

Tak hanya berbagi kesenangan makeup, Enno pun bercerita perjuangannya menghadapi jerawat di usia 30-an. "Dan video ini juga aku juga kasih buat temen temen wanita yang struggle juga ngadepin jerawat hormonal kayak aku apalagi udah umur 30-an lebih, buat yang suka dikomenin gak enak, yes now i know banget rasanya," tulis perempuan asal Bandar Lampung tersebut.

Meski mengaku sempat kesal dengan komentar tersebut, Enno sudah punya cara menangkisnya. Ia memilih self-love atau mencintai dan mengapresiasi diri.

"Yuk, lakukan sesuatu untuk apresiasi diri, jangan lupa untuk sering berkata baik sama diri sendiri dan menerima diri dengan baik pula, cukup sudah, memang sudah saatnya berdamai," imbaunya.