Selain Pashmina, BCL akan Merilis Produk Pilihannya di Rumah BCL

Bunga Citra Lestari. Instagram/@bclsinclair

karir

Selain Pashmina, BCL akan Merilis Produk Pilihannya di Rumah BCL

Selasa, 24 Maret 2020 15:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Awal Maret 2020, Bunga Citra Lestari atau BCL mengembangkan sayapnya ke bisnis fashion muslim. Melalui label Rumah BCL dirilis pashmina 19 warna dengan tag inisial nama BCL berlapis emas.

"Selamat datang di Rumah BCL! Kami merupakan official online store dari BCL yang resmi hadir di tahun 2020. Hal-hal terbaik yang digunakan BCL di dalam kehangatan rumahnya akan dihadirkan di sini untuk bisa ikut kalian rasakan!" bunyi keterangan unggahan pertama akun tersebut pada 5 Maret 2020. 

Menurut Public Relation Team BCL Yenny Erlin akan ada produk-produk selanjutnya dari Rumah BCL."Pashmina adalah produk pertama yang sudah diluncurkan, selanjutnya akan diikuti oleh produk-produk berikutnya seperti scarf, mukena dan lainnya," tutur Yenny, saat dihubungi Tempo.co melalui instant messengers, Jumat, 20 Maret 2020 

Menurut Yenny, sejak lama BCL ingin terjun ke dunia bisnis. Pada akhir 2019 rencana tersebut mulai direalisasikan dengan adanya Rumah BCL sekaligus menyambut bulan Ramadan 2020. "Sebenarnya kalau bisnis itu bukan hobi, melainkan keinginan untuk terjun ke dunia bisnis sesuai apa yang disuka dan cocok dengan BCL sendiri," kata Yenny.

Sesuai dengan filosofi nama Rumah BCL, produk-produknya sesuai pilihan istri mendiang Ashraf Sinclair yang ada di rumah, lalu ditawarkan kepada masyarakat agar bisa ikut merasakannya.

Bicara soal pemilihan bahan hingga pemasaran disebutkan BCL ikut terlibat dengan tim. "Jadi kami ada tim khusus juga yang membantu BCL untuk menjalankan bisnis fashion ini. Sementara pemasaran saat ini hanya via Instagram," lanjut Yenny. Diungkapkan pula BCL dan timnya selalu terbuka dengan adanya kemungkinan lain dalam berbisnis yang sesuai dan cocok dengannya. 

Sehelai pashmina dibuat dengan bahan Comfort Voile Textured dan bersertifikat ISO dengan tekstur yang lembut dan mudah dibentuk ini dibanderol harga Rp 339.000. 

Selain kualitas produk, kemasannya pun dirancang dengan kualitas tinggi. Setiap pashmina berukuran 60x180 centimeter itu dikemas dengan kotak khusus dan detail bunga yang cantik. Tak lupa, calon konsumennya diberi tahu cara mencuci pashmina dengan tepat agar tidak merusak bahan dan tag.