Jilbab Pashmina Bakal Hits di 2020, Intip 5 Gaya Selebgram Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hamidah Rachmayanti (Instagram/@hamidahrachmayanti)

Hamidah Rachmayanti (Instagram/@hamidahrachmayanti)

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Perkembangan fashion muslim semakin pesat, termasuk pilihan gaya jilbab. Tren jilbab pada 2020 lebih mengarah pada preferensi atau karakter si pemakai. Di sisi lain, beberapa pelaku bisnis pakaian muslimah memprediksi penggunaan pashmina akan menjadi primadona di tahun ini.

Direktur kreatif KAMI Nadya Karina mengungkapkan bahwa tren jilbab square atau segi empat digemari tiga tahun belakangan, terutama bahan voal. Di tahun ini, ia memprediksi pashmina eksis kembali. Tak hanya itu, pilihan warna pastel bakal tergantikan dengan warna lebih bold dan berani.

"Gaya pashmina lebih ke tren, ya, sementara istilah syar'i bukan tren tapi lebih ke tren si pemakainya. Banyak yang mengenakan hijab syar'i karena kesadaran beragama," kata Nadya usai ditemui dalam konferensi pers Heaven Light Annual Show di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Senada dengan Nadya, desainer fashion muslim Lulu El Hasbu yang ditemui di acara yang sama juga mengatakan kalau pashmina akan hits di tahun ini. "Yang jelas permainan motif akan semakin berani dieksplorasi sehingga akan lebih mudah memadukan dengan outfit yang plain (polos)," ucap Lulu.

Apakah Anda berniat mengeluarkan kembali koleksi pashmina di lemari? Berikut lima gaya selebgram yang bisa disontek 

1. Indah Nada Puspita

 Indah Nada Puspita menggunakan hijab pashmina yang kembali hits. (Instagram/@indahnadapuspita)

Selebgram yang juga presenter Hijab Traveling Indah Nada Puspita beberapa kali tampil dengan gaya jilbab pashmina. Dalam foto ini Indah memakai pashmina warna dusty pink koleksinya dihiasi motif daun. Tak sekadar dililit, Indah membuat styling pashmina asimetris yang menutup separuh dadanya.

2. Gita Savitri

Gita Savitri Devi (Instagram/@gitasav)

Selama ini selebgram hijabers Gita Savitri atau yang dikenal Gita Sav kerap mengunggah tampilan street style dengan pashmina. Pada foto di atas, konten kreator Youtube ini tampak t mengenakan jilbab pashmina dan outfit bernuansa serba hitam dari G & D Essential.

3. Prili Nur Afrida

 Prili Nur Afrida (Instagram/@pilianurafrida)

Prili Nur Afrida, selebgram yang juga personal asistent dan manajer Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ini kerap menginspirasi pengikutnya di Instagram dalam hal busana. Salah satu jilbab statement Prili ialah pashmina.

Dalam gaya kasual atau feminin, Prili kerap mengunggah outfit dipadu dengan pashmina. Seperti dalam foto ini, Prili tampak anggun mengenakan jumpsuit. Namun bukan Prili namanya jika tidak mencuri perhatian, ia tampak sophisticated dengan jilbab pashmina warna navy ditambah anting hoop dan kacamata hitam andalannya.

4. Hamidah Rachmayanti

Hamidah Rachmayanti (Instagram/@hamidahrachmayanti)

Selebgram dan presenter Halal Living ini juga termasuk pengguna jilbab pashmina. Hampir di berbagai kesempatan, ia kerap mengenakan lilitan pashmina untuk menutupi rambutnya dengan variasi gaya.

Salah satu inspirasi pashmina yang ia kenakan ialah saat menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin dengan baju kurung warna putih detail payet, jilbab yang dikenakan ibu satu anak ini mencuri perhatian. Hamidah tampak anggun memakai jilbab pashmina warna mocca dengan satu sisi panjang, ditambah dengan aksesori jepit hijab putih.

5. Aghnia Punjabi

 Aghnia (Instagram/@aghniapunjabi)

Selebgram Aghnia Punjabi yang baru saja melepas masa lajangnya juga dikenal pemakai jilbab pashmina simpel nan sophisticated. Gayanya pun kerap menginspirasi para pengikutnya.

Seperti tampilan difoto ini, Aghnia mengenakan atasan batwing etnik warna biru yang dipadu dengan celana palazzo putih dan pashmina putih. Dengan satu kali lilit pashmina ini sekilas menyerupai gaya jilbab segi empat yang simpel.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."