Rutinitas Kecantikan Halle Berry selama Karantina Diri di Rumah

Halle Berry. Instagram/@halleberry

kecantikan

Rutinitas Kecantikan Halle Berry selama Karantina Diri di Rumah

Senin, 23 Maret 2020 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Halle Berry memilih karantina diri atau membatasi gerak dengan tinggal di dalam rumah guna membantu menekan meluasnya penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Sama seperti masyarakat pada umumnnya yang membagikan kegiatannya selama karantina diri lewat unggahan di Instagram, bintang film Catwoman ini juga tak ketinggalan berbagi kisah kesehariannya.

Selain berbagi unggahan olahraga dan saat membaca buku, Halle Berry juga menunjukkan rutinitas kecantikannya selama karantina diri.

"Hai semuanya, selamat datang di Fitness Friday, edisi karantina khusus. Saya tidak akan berbicara tentang kebugaran dan olahraga hari ini," ucapnya saat mengawali video yang diunggah pada Jumat, 20 Maret 2020 seperti dikutip dari laman Hollywood Life.

"Saya suka wajah yang bagus, dan perawatan kulit telah menjadi rutinitas harian saya sejak berusia 16 tahun. Saya melakukannya dua kali sehari dengan rutin dan tidak pernah melewatkan satu hari pun,” lanjutnya.

Langkah pertama yang dilakukan aktris 49 tahun itu adalah pembersihan yang tepat. Ia menyebutkan pentingnya pembersihan wajah dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam.

"Ketika Anda membersihkan wajah, Anda harus menggosok dengan kuat dan menggosok dengan gerakan ke atas karena itu akan membantu kulit Anda tetap optimal," Halle menjelaskan, merujuk teori bahwa Anda harus menggerakkan kulit melawan gravitasi (ke atas) daripada menarik kulit ke bawah.

Ia memakai sikat wajah Phillips untuk proses membersihkan wajahnya. Selain area wajah, Halle mengingatkan jangan lupa membersihkan bagian leher yang kerap dilewatkan.

Usai membersihkan, ia melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati. "Saya sangat suka eksfoliator spa ini. Alat ini salah satu favorit saya untuk waktu yang sangat lama," Halle menjelaskan.

Langkah ketiga rutinitas kecantikan Halle adalah memakai masker wajah selama 15 menit. "Hari ini saya menggunakan masker hydrating super. Rasanya lebih baik dan menyegarkan untuk wajah," ucapnya sembari memakai Masker Hydrating B5 dari lini perawatan kulit Luxe Skinceuticals.

Alih-alih membiarkan masker itu menempel di wajah, Halle berulang kali menampar wajahnya dengan lembut. “Saya menampar wajah, secara harfiah,” tuturnya. Menurut peraih Academy Awards 2002, langkah itu bisa “membangunkan” sel-sel kulitnya. 

Terakhir, ia menggunakan pelembap wajah, Lactic Acid Hydrating Serum dari Olga Lorencin Skincare. “Ini adalah bagian favoritku. Ketika kamu menutrisi kulit sangat terasa. Kandungan asam laktat ini baik untuk menghilangkan kulit mati dan menjaga kulit sehat," paparnya.

Di keterangan foto yang diunggah pada Jumat, 20 Maret 2020, Halle Berry tak lupa berterima kasih atas orang-orang yang memilih social distancing karena membantu menyelamatkan komunitasnya dan membantu kerja pemerintah. 

Ia juga mengajak para pengikutnya untuk tetap menghibur diri selama karantina diri agar imunitas atau sistem kekebalan tubuh semakin kuat.