5 Hal Menarik dari Orang Berkepribadian Penyendiri

Ilustrasi: Perempuan di Balik Jendela

karir

5 Hal Menarik dari Orang Berkepribadian Penyendiri

Sabtu, 21 Maret 2020 15:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang yang memiliki kepribadian penyendiri bukan berarti menarik diri dari pergaulan atau dikucilkan dari kehidupan sosial. Orang dengan kepribadian penyendiri hanya merasa lebih nyaman saat berada dalam kesendirian.

Tiada yang keliru jika merasa kondisi itu sesuai dengan karakter Anda. Sebab, memang tak semua orang harus dan mampu berinteraksi dengan luwes bersama orang lain. Namun bukan berarti orang dengan kepribadian penyendiri tidak memiliki daya tarik.

Berikut ini lima hal menarik dari karakter penyendiri seperti dikutip dari Boldsky.

  1. Tak pernah bosan

    Tak masalah jika memang harus sendirian. Dan selalu ada sesuatu yang bisa dilakukan seorang diri. Itulah sisi positif dari karakter penyendiri. Mereka tak mati gaya ketika mesti sendiri di suatu tempat dan waktu.

    Sebaliknya, mungkin saat berada dalam kerumunan, mereka akan merasa tidak nyaman. Kendati sedang bersama teman-teman dan terlibat dalam obrolan seru, seorang penyendiri tetap seperti punya pikiran sendiri.

  2. Menciptakan khayalan sendiri

    Seorang penyendiri dapat dengan mudah membayangkan visual ketika mereka membaca buku atau mendengarkan lagu. Yang pasti, ini adalah sesuatu yang membuat mereka menjadi diri sendiri. Dengan daya khayal ini, mereka tidak mudah bosan saat sendirian karena sibuk dengan pikirannya.

  3. Misterius

    Orang lain yang memperhatikan si penyendiri umumnya penasaran tentang apa dan bagaimana orang ini. Dengan begitu, segala sesuatu tentang si penyendiri ini akan menarik.

  4. Menghabiskan waktu dengan satu kegiatan

    Seorang penyendiri biasanya bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu. Misalnya menulis puisi, melukis, membaca buku, dan sebagainya. Alur pikir mereka tak mudah teralihkan dengan hal lain.

  5. Suka memandang ke luar jendela

    Seorang penyendiri suka menghabiskan waktu melihat ke luar jendela. Baik saat bepergian maupun di rumah, pemandangan di luar sana seolah menjadi visualisasi dari apa yang dipikirkan.

YAYUK WIDYARTI