Corona, Perjuangan Zaskia Adya Mecca Demi Bareng Suami dan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo dan anak-anaknya. Instagram zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo dan anak-anaknya. Instagram zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaZaskia Adya Mecca memutuskan memboyong anak-anaknya ke Yogyakarta. Melalui Instagram, Zaskia menceritakan bagaimana dia dan Hanung berkompromi agar keluarga tetap bersama selama periode wabah corona yang terjadi saat ini.

Zaskia Adya Mecca menjelaskan langkah ini diambil bukan karena ingin menjauh dari Jakarta yang memiliki jumlah kasus paparan virus corona baru atau COVID-19 lebih tinggi dibanding daerah lain. Saat dia berada di Jakarta bersama anak-anak, sementara sang suami, Hanung Bramantyo bekerja di Yogyakarta, mereka kemudian berembug untuk tetap berkumpul. Dan jawabannya adalah di Yogyakarta.

Zaskia Adya Mecca menjelaskan, rumah di Yogyakarta dipilih mengingat mereka punya empat anak yang masih kecil. Kediaman di Kota Gudeg itu juga memiliki halaman luas yang cocok untuk anak bermain di luar ruang, suasana lebih tenang, dan di sana jarang sekali ditempati. "Jadi, ketika ada kesempatan menempati agak lama, lebih baik kami manfaatkan," tulis Zaskia pada Kamis, 19 Maret 2020.

Sementara di Jakarta, menurut Zaskia Adya Mecca, agak sulit melakukan social distancing karena setiap hari selalu saja ada tamu yang datang. "Walau sekadar lapor kerjaan, mengantar sesuatu, dan anak minta main ke rumah sepupu, teman atau sebaliknya," tulis Zaskia.

Zaskia Adya Mecca menyetir mobil sendiri selama delapan jam dari Jakarta ke Yogyakarta bersama anak-anak. Instagram zaskiadyamecca

Jadilah dia bersama empat anaknya, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, dan Bhre Kata Bramantyo naik mobil, dengan pengasuh, berangkat ke Yogyakarta. Zaskia Adya Mecca menyetir sendiri selama delapan jam perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.

Masih menerapkan social distancing, Zaskia Adya Mecca hanya berhenti tiga kali di rest area untuk ke toilet. Dia membawa perbekalan sendiri selama dalam perjalanan, sehingga tidak perlu berlama-lama jajan dan bersinggungan dengan orang lain.

Sesampainya di Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca bersama anak-anak langsung masuk ke dalam rumah dan berkumpul dengan Hanung Bramantyo. "Enggak ke tetangga, bahkan enggak berani mampir ke rumah mertua," tulis Zaskia.

Zaskia Adya Mecca berharap wabah corona segera berlalu dan semua orang dapat beraktivitas seperti biasa. "Semoga dunia segera pulih dari wabah corona serta penyakit lainnya. Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja," tulis Zaskia Adya Mecca.

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."