Hari Ini Hari Kebahagiaan Internasional, Bekerja dengan Gembira

Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

ragam

Hari Ini Hari Kebahagiaan Internasional, Bekerja dengan Gembira

Jumat, 20 Maret 2020 10:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menetapkan 20 Maret sebagai Hari Kebahagiaan Internasional. Dasarnya, pada tanggal 20 Maret merupakan pengakuan atas betapa pentingnya kebahagiaan bagi kehidupan setiap orang.

Bersamaan dengan peringatan itu, World Happiness Report dirilis oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB atau UNSDSN. Dalam Ranking of Happiness 2019, Indonesia berada di peringkat ke-92 dari 156 negara, sementara pada tahun sebelumnya di posisi ke-96.

Kebahagiaan juga berhubungan erat dengan kesehatan. Menurut laporan penelitian ahli psikologi dari University of Pennsylvania dan University of Michigan, Amerika Serikat, emosi positif dapat membuat umur panjang dan sehat.

Sebab itu, berbahagialah di mana pun Anda berada, termasuk di tempat kerja. Peralatan kerja berikut ini dapat membuat Anda bahagia dalam bekerja.

1. Sabak KertasSabak elektronik reMarkable ini berbeda dengan perangkat pembaca e-book seperti Amazon Kindle atau komputer tablet semacam Apple iPad. Layarnya bukan berupa kristal cair, melainkan kertas elektronik (e-ink) monokrom berukuran 10,3 inci yang memberikan sensasi mencoret-coret dengan pulpen di kertas.

Sabak elektronik reMarkable. Situs reMarkable

Layarnya tidak tampak silau meski berada di bawah sinar matahari. Alat ini dapat menampung e-book berformat PDF dan EPUB hingga 8 gigabita dengan baterai berkapasitas 3.000 miliampere-jam.

Harga: Rp 8,12 juta

2. Pengeras Suara KalungPengeras suara atau speaker SoundWear Companion dari Bose ini digunakan dengan cara dikalungkan di leher sehingga penggunanya bebas beraktivitas. Terkoneksi dengan perangkat sumber via Bluetooth dalam radius 9 meter, pengeras suara ini menggunakan teknologi waveguide atau saluran tunggal yang memandu gelombang suara ke arah tertentu.

Speaker SoundWear Companion dari Bose. Situs Bose

Terdapat mikrofon untuk perintah suara dengan Siri. Tahan keringat, hujan gerimis, dan sinar terik matahari. Baterainya tahan hingga 12 jam.

Harga: Rp 3,90 juta

3. Meja TreadmillMeja kerja Lander Lite Treadmill dari iMovR ini memungkinkan Anda tetap bekerja sambil berolahraga. Terdiri atas meja yang terbuat dari kayu maple, walnut, atau ek serta alat olahraga treadmill ThermoTread GT yang dirancang khusus untuk digunakan sembari bekerja. Tingkat kebisingan motor 42,7 desibel sehingga tak berisik dan konsumsi listriknya 168 watt.

Meja kerja Lander Lite Treadmill dari iMovR. Foto: iMovR

Harga: Rp 47,98 juta

4. Monitor LengkungMonitor komputer Super Ultra-Wide Curved berukuran diagonal 49 inci dari Samsung ini memungkinkan penggunanya bekerja lebih produktif. Layar ini memiliki resolusi tinggi 3.840 x 1.080 piksel dengan aspect ratio 32 : 10 atau setara dengan dua monitor 24 inci dengan aspect ratio 16 : 10.

Monitor komputer Super Ultra-Wide Curved Samsung. Foto: Samsung

Anda bisa membuka penuh tiga jendela Twitter, Microsoft Excel, dan Netflix sekaligus. Memiliki KVM Switch yang memungkinkan pengguna mengendalikan dua perangkat dari satu keyboard dan mouse.

Harga: Rp 12,53 juta