Social Distancing, Wanda Hamidah Ajak Lebih Banyak Bersyukur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wanda Hamidah. Instagram.com/@wanda_hamidah

Wanda Hamidah. Instagram.com/@wanda_hamidah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penerapan social distancing atau jaga jarak interaksi sosial untuk menekan penularan virus corona baru atau COVID-19 punya ragam makna bagi para publik figur. Salah satunya Wanda Hamidah yang mengartikan kondisi ini untuk refleksi diri dan berbuat lebih baik. 

"Dipaksa berada di rumah untuk lebih banyak mengingat Allah SWT, sujud dan bersyukur, ternyata rasa/nikmat aman (dari wabah penyakit dan ancaman apa pun) adalah nikmat yang luar biasa, bukan kekayaan," tulis Wanda di akun Instagram pada Kamis, 19 Maret 2020.

Ibu empat anak ini juga mengingatkan maknanya berkumpul dengan keluarga dan anak-anak adalah suatu nikmat yang luar biasa.

"Dipaksa berkumpul bersama keluarga, ternyata nikmat berkumpul dengan anak-anak nikmat yang luar biasa. bukan kekayaan. Enggak percaya? Tanyakan perasaan teman kita yang sekarang ingin berkumpul dengan keluarganya namun tidak bisa, pasti gelisah dan was-was," jelas Wanda.

Ia juga mengingatkan untuk hidup lebih sehat dan mengonsumsi makanan sehat agar daya tahan tubuh semakin kuat.

"Dipaksa hidup sehat. Wow lihat berapa kali sehari sekarang kita cuci tangan, minum jamu-jamuan, jahe merah, vitamin, supaya daya tahan tubuh kita bagus dan kuat. Lagi, Allah SWT berikan kita nikmat sehat. Kalau sudah sakit rasanya ingin menukar (rasa sakit) dengan apapun yang kita miliki, ya," tulis Wanda.

Di ujung tulisannya, Wanda mengajak kita semua berdoa memohon pertolongan dan petunjuk agar bisa melewati cobaan ini. Tak lupa bergandengan tangan membantu sesama.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."