Mix and Match ala Cinta Laura: Percaya Diri, Bukan Lihat Harganya

Cinta Laura. Instagram.com/@claurakiehl

mode

Mix and Match ala Cinta Laura: Percaya Diri, Bukan Lihat Harganya

Rabu, 18 Maret 2020 16:35 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Cinta Laura salah satu sosok selebriti yang aktif berkarier di kancah mancanegara. Salah satu prestasinya memenangkan penghargaan Best Actress berkat film Goodnight di ajang The 5th Official Latino Awards 2019. Ia juga dikenal memiliki gaya hidup sehat dari pilihan makanan sampai rutinitas berolahraga kerap dibagikan di akun Instagram-nya @claurakiehl.

Selain gaya hidup sehat dan perjalanan karier, Cinta Laura juga kerap menunjukkan beragam gaya pakaian yang dikenakannya. Mulai dari tampilan glamor, minimalis, cerah hingga kasual. Belum lama ini, ia mengunggah ragam pakaiannya saat menikmati suasana musim panas di New York, Amerika Serikat.

Kini ia tengah berada di Indonesia untuk menunaikan sejumlah pekerjaan. Salah satunya menjadi pengisi acara dalam gelaran Insert Fashion Awards 2020 pada Selasa, 17 Maret 2020. Menurut Cinta Laura, itu penampilan perdananya menyanyi di atas panggung sejak delapan tahun silam. Ia menyanyikan dua lagu, salah satunya Caliente.

Selain menjadi pengisi acara, Cinta Laura juga dinobatkan sebagai The Most Photogenic Artist. Menurutnya, angle wajah kanannya yang terbaik saat di video ataupun difoto. Saat sesi wawancara kemenangannya dengan presenter Astrid Tiar dan penata gaya Caren Delano disinggung soal tampilannya malam itu. 

Perempuan 26 tahun itu mengisahkan untuk mempersiapkan penampilannya dibutuhkan waktu satu minggu, konsep sudah dimulai dua minggu lamanya. Tampilan riasan flawless glamornya merupakan berkat tangan dingin penata rias Bubah Alfian. Gaya rambut kuncir kuda tingginya yang mirip style rambut Ariana Grande dibuat oleh penata rambut Woko S. 

Untuk gaun, Cinta tampil anggun memakai karya desainer asal Semarang Jacob William. Gaun one shoulder warna hijau toska itu memiliki detail bustier dan high slit. Gaun itu juga dilengkapi obi berwarna ungu dihiasi manik-manik, aksen itu juga terdapat pada lengan ruffle yang sepanjang gaun.

Selain mengenakan perhiasan sponsor acara, perempuan kelahiran Jerman ini juga memakai aksesori pribadi di penampilannya malam itu. Gelang bangle perak di pergelangan tangan kanannya. Alas kaki pilihannya adalah platform high heels warna nude.

Bicara soal gaya, Cinta Laura mengaku pribadi yang simpel. "Percaya gak percaya, aku gak pernah terlalu banyak spending (untuk pakaian)," jelasnya seperti dikutip dari YouTube Trans TV Official pada Rabu, 18 Maret 2020.

Menariknya, saat Cinta Laura menyebut gelang bangle koleksi pribadinya, ia menekankan gaya bukan soal harga tapi percaya diri.

"Ini bukan masalah, jujur saja selama kita percaya diri dengan apa yang kita pakai, harga itu tidak terlalu penting," serunya.

So Ladies, gaya bukan dari berapa harga busana, tapi bagaimana kamu tampil percaya diri.