Sri Mulyani Cerita Rangkaian Aktivitasnya saat Bekerja dari Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani saat bekerja dari rumah. Foto ini diunggah di Instagram pada Selasa, 17 Maret 2020. Instagram.com/@smindrawati

Sri Mulyani saat bekerja dari rumah. Foto ini diunggah di Instagram pada Selasa, 17 Maret 2020. Instagram.com/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Semenjak Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganjurkan untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona baru atau COVID-19 pada 15 Maret 2020, sejumlah aktivitas berubah di masyarakat, termasuk para menteri. Jika sebelumnya para menteri menjalani rapat tatap muka, kini mereka rapat melalui konferensi video. Suasana rapat itu juga dibagikan para menteri Kabinet Indonesia Maju lewat unggahan Instagram, termasuk Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani

Pada Ahad, 15 Maret 2020, ia terlebih dahulu mengabarkan kondisinya sehat. Sebab banyak yang bertanya terkait pengumuman Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, positif COVID-19 pada 14 Maret 2020. Sebelumnya, para menteri berada di satu ruangan saat Rapat Terbatas pada 11 Maret 2020. 

"Saya, alhamdulilah tetap sehat dan terus melakukan tugas sebagai Menkeu secara penuh. Sabtu minggu ini, saya bekerja penuh melakukan rapat koordinasi melalui konferensi video dengan jajaran Kemenkeu untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah APBN dan keuangan negara dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid19)," tulis Sri Mulyani.

Menurut mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu, rapat dengan video untuk mengurangi potensi penularan virus Covid-19 dan tetap efektif dalam merumuskan kebijakan dan melaksanakan tugas Kementerian Keuangan atau Kemenkeu.

Selasa siang, 17 Maret 2020, ia mengunggah suasana bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Ia terlihat duduk di kursi kayu dengan sejumlah berkas dan gawai di atas meja yang ditutupi taplak renda putih. Meski di rumah, Sri Mulyani tetap tampil dengan gaya andalannya. Ia memakai blus warna hijau motif bunga dan daun coklat dipadu celana panjang hitam. 

Gaya rambutnya tampak dikuncir rapi ke belakang dan riasan minimalis. Tak lupa, ia memakai kacamata andalannya dan anting yang melengkapi penampilannya. Alas kaki pilihannya terlihat sandal hitam.

"Apa arti WORK FROM HOME - Kerja Dari Rumah bagimu? Bagi saya WFH atau KDR adalah:
(1) Mengikuti Sidang Kabinet. (2) Rapat Pimpinan Kemenkeu mengenai kondisi ekonomi terkini dan pelaksanaan APBN 2020. (3) Evaluasi laporan pelaksanaan kebijakan Work From Home di lingkungan Kemenkeu. (4) Menyelesaikan surat-surat masuk yang harus diputuskan atau ditanda-tangani. (5) Koordinasi dan komunikasi antar menteri, DPR, BI, OJK,LPS via telepon," tulis perempuan 57 tahun itu di keterangan foto.

Menkeu Sri Mulyani juga menjelaskan jika sebanyak 70%-80% pegawai Kemenkeu kerja dari rumah karena mencegah penyebaran COVID-19. Ia meminta semua tetap fokus dan produktif bekerja melaksanakan tugas. Diimbau pula tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan risiko penularan.

"Mereka yang bekerja di kantor juga ditetapkan “social distancing “ tidak boleh berjarak duduk kurang dari 1,5 meter. Kita bisa mencegah penyebaran Covid19 apabila menerapkan disiplin diri, disiplin keluarga, dan disiplin masyarakat. Tetap semangat menjaga Indonesia," tulis perempuan asal Bandar Lampung itu mengakhiri keterangan foto.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."