Cegah Corona, Kim Kardashian Terapkan Aturan Ini pada Mainan Anak

Kim Kardashian dan suami Kanye West beserta keempat buah hatinya, North, Saint, Chicago, dan Psalm. Instagram.com/@kimkardashian

kesehatan

Cegah Corona, Kim Kardashian Terapkan Aturan Ini pada Mainan Anak

Sabtu, 14 Maret 2020 14:07 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai ibu dari empat anak, North, Chicago, Saint, dan Psalm, Kim Kardashian semakin ketat menjaga kebersihan di sekitar mereka di tengah virus corona baru atau COVID-19. Salah satu yang ia terapkan selalu membersihkan mainan anak dengan tisu disinfektan. 

Istri Kanye West itu membagikan sebuah video di Instagram Stories pada Rabu, 11 Maret 2020, ketika ia sedang berada di sebuah ruangan dengan seorang dokter. Ia lalu mengatakan bahwa adiknya, Khloe Kardashian, memberikan mainan set makeup untuk anaknya. Tapi ia tak bisa memberikan mainan itu kepada sang putri karena melihat Khloe batuk sebelumnya.

"Jadi dok, Khloé memberi ini kepadaku, tetapi aku tidak ingin menyentuhnya. Apakah Anda punya pembersih?" kata Kim Kardashian sambil menunjuk pada set makeup mainan untuk anak-anak. "Aku tidak bisa memberikan itu pada putriku."

Dalam salah satu video, Kim menjelaskan kepada dokter bernama Caesar bahwa ia juga akan menggunakan tisu disinfektan untuk membersihkan hampir semua benda setelah melihat Khloé batuk di depannya.

Kim kemudian mengeluarkan sekotak tisu dan menggosok permukaan kotak. "Ini adalah kebiasaan baru yang kulakukan setiap kali seseorang memberi saya sesuatu," kata Kim sambil membersihkan kotak mainan itu. "Oke, sekarang aku bisa memberikannya kepada putriku," ucap Kim.

Kim juga berbagi gambar teknik mencuci tangan yang diunggah mantan asistennya, Stephanie Shepherd.

Selain membagikan video, Kim memberikan tips tentang cara saling menyapa dengan aman di tengah COVID-19. "Kami memiliki dokter di sini, Caesar dan saya akan menunjukkan cara baru yang tepat untuk menyapa," tutur perempuan 39 tahun itu.

Dokter dan seorang pria dalam video kemudian menyentuhkan kaki mereka ke kaki lawannya setelah mencuci tangan. Gerakan itu memungkinkan orang untuk tetap ramah tanpa menjabat tangan seseorang.

"Kamu tidak boleh melakukan salam dengan siku karena kamu batuk ke siku. Jadi, tidak ada lagi siku, atau hanya sedikit membungkuk," saran Kim.

MILA NOVITA