Isyana Sarasvati Tampil Vintage dan Bold di Indonesian Idol

(kiri ke kanan) Lyodra Ginting juara Indonesian Idol musim ke-10 berduet dengan idolanya, Isyana Sarasvati di konser kemenangan Indonesian Idol di Jakarta, Senin, 9 Maret 2020. Instagram.com/@indonesianidolid

mode

Isyana Sarasvati Tampil Vintage dan Bold di Indonesian Idol

Rabu, 11 Maret 2020 07:50 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Lyodra Ginting juara Indonesian Idol musim ke-10 dikejutkan dengan kehadiran idolanya, Isyana Sarasvati, di gladi bersih konser kemenangan Indonesian Idol di Jakarta, Senin, 9 Maret 2020. Usai berlatih, Lyodra dan Isyana tampil memukau melantunkan lagu Con Te Partiro (Time to Say Goodbye) karya Andrea Bocelli. Keduanya menunjukkan teknik suara penyanyi opera.

Selain memukau dengan alunan suara merdu, keduanya juga memikat dalam tampilan gaun malam. Lyodra  mengenakan gaun warna abu-abu berkilau dengan detail ruffle rancangan Debby Hardinata. Ia juga mengenakan anting berlian koleksi The Palace. Gaya rambutnya digerai dan lipstik warna fuchsia menjadi sorot utama riasannya malam itu.

Sementara itu, Isyana Sarasvati tampil anggun dalam balutan gaun vintage karya Hian Tjen. Gaun bermotif warna kecoklatan ini dilengkapi bentuk bustier di bagian atas dan lengan puff. Gaun panjang yang sedikit mengembang dan memiliki aksen lipit di bagian bawah itu membawa memori kita ke penampilan wanita di abad pertengahan. Ia melengkapi penampilannya dengan anting panjang warna perak.

Gaya rambut Isyana sama seperti Lyodra, yaitu digerai rapi. Pulasan riasan Isyana tampak mengutamakan gaya andalannya, yaitu riasan mata dan bibir. Ia tampak mengaplikasikan ragam warna coklat hingga keemasan untuk pilihan eyeshadow setengah kelopak matanya dan eyeliner bersayap warna hitam. Lipstik warna merah kecoklatan menghiasi bibirnya.

Selain duet dengan Lyodra, istri Rayhan Maditra ini juga menyanyikan single terbarunya "Lexicon" yang berarti kamus hidup. Ia tampil menghentak panggung beraksi di tengah band-nya.

Dengan opening yang mengingatkan pada aksi Dream Theater, Isyana menggabungkan unsur klasik dan seriosa dalam "Lexicon". Lagu tersebut masuk ke dalam album ketiga yang dirilis pada 29 November 2019 dan diproduseri oleh Isyana Sarasvati bersama Gerald Situmorang, Kenan Loui, dan Tohpati.

Isyana tampil serba hitam dan kasual ala lady rocker saat menyanyikan "Lexicon". Ia memakai kaus lengan panjang kerah turtleneck dipadu dengan celana detail kantung samping. Alas kaki pilihannya adalah sneakers putih. Gaya riasannya di penampilan ini mengandalkan lipstik warna merah wine dan pulasan eyeliner bersayap.