Potong Rambut ala Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Rp 160 Ribu

Zozibini Tunzi, Miss Afrika Selatan, tampil usai resmi dinobatkan sebagai Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, AS, Ahad, 8 Desember 2019. Ia menjadi finalis berkulit hitam pertama yang mendapatkan gelar tersebut sejak Leila Lopes dinobatkan sebagai Miss Universe 2011. REUTERS/Elijah Nouvelage

kecantikan

Potong Rambut ala Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Rp 160 Ribu

Senin, 9 Maret 2020 15:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi memiliki penampilan yang berbeda dari Miss Universe sebelumnya. Satu hal yang paling mencolok adalah rambut Zozibini Tanzi yang amat pendek, sementara putri dan ratu kecantikan pada umumnya berambut panjang.

Nama model rambut Zozibini Tunzi adalah Teeny Weeny Afro atau TWA. Dia memilih potongan rambut itu sejak tiga tahun lalu dan tak pernah berubah. Bahkan Zozibini menolak ketika ada orang yang menyarankan dia untuk memakai rambut palsu saat proses seleksi Miss Universe.

Zozibini Tunzi mempercayakan model rambut ikoniknya itu kepada Jawad Maphoto. "Dia ingin model rambut yang sederhana dan natural," kata Jawad Maphoto seperti dikutip dari laman Sowetan. Ketika membentuk rambutnya, Jawad Maphoto memberikan sentuhan berbeda agar potongannya tidak sama dengan gaya rambut pria.

Miss Universe 2019 Zozibini Turzi bersama penata rambutnya, Jawad Maphoto. Instagram jawad_ntlhane_maphoto

Lantas berapa ongkos yang dikeluarkan untuk memotong rambut ala Teeny Weeny Afro seperti Zozibini Tunzi itu? Beberapa orang menyebut hanya sekitar 30 Rand atau Rp 26 ribu. Jawad Maphoto mengklarifikasi kalau biaya potong rambut Zozibini Tunzi saat itu adalah 180 Rand atau sekitar Rp 160 ribu.

Jika diperhatikan dengan seksama, Jawad Maphoto yang terkenal sebagai penata rambut selebriti di Afrika Selatan, itu melakukan beberapa sentuhan berbeda di beberapa bagian rambut Zozibini Tunzi. Dia memberikan batas tegas antara rambut di bagian atas dan samping. Dia juga pernah memodifikasi rambut bagian atas menjadi beberapa bentuk.

"Yang penting adalah bagaimana memelihara rambut. Meski pendek, ongkos pemeliharaan rambut bisa jadi lebih mahal karena menggunakan bahan-bahan pilihan," kata Jawad Maphoto. Pria ini resmi menjadi penata rambut Zozibini Tunzi sejak dia masuk dalam 16 besar pemilihan Miss South Africa.

ALFI SALIMA PUTERI | MSN | SOWETANLIVE