Selain Jaga Keseimbangan, Ini Tips Aman Bercinta di Kamar Mandi

Ilustrasi pasangan bertatapan mesra. shutterstock.com

cinta

Selain Jaga Keseimbangan, Ini Tips Aman Bercinta di Kamar Mandi

Sabtu, 7 Maret 2020 23:00 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila Anda tertarik bercinta di kamar mandi, bukan hanya posisi yang penting. Kebersihan kamar mandi hingga alat pelindung bercinta layak dipertimbangkan. Tujuannya menghindari risiko terpeleset hingga penyakit infeksi seks menular. 

Berikut beberapa tips bercinta di kamar mandi yang aman 

1. Menjaga keseimbangan

Ruang yang tergolong sempit, licin, dan dingin, mungkin sedikit menyulitkan Anda untuk berkreasi dalam berbagai posisi. Maka dari itu sesi bercinta di kamar mandi sebaiknya mengutamakan posisi yang sederhana, tetapi tetap terasa nikmat. 

Memang sekilas terdengar terlalu biasa. Namun, melakukan berbagai improvisasi gaya bercinta di kamar mandi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, hal tersebut dapat berisiko membuat Anda atau pasangan terjatuh dan tergelincir akibat tidak kuat menopang berat tubuh. 

Jadi, jika memungkinkan, usahakan untuk meletakkan kedua kaki Anda dan pasangan di lantai sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh. 

2. Bertumpu pada dinding kamar mandi

Dinding kamar mandi bisa menjadi sandaran sekaligus tumpuan selama Anda dan pasangan bercinta. Misalnya, dengan menggendong tubuh wanita seraya kedua kakinya melingkar di pinggang pria. 

Sementara, kedua kaki pria tetap bertumpu pada lantai sebagai pijakan guna menahan berat tubuhnya dan Anda. Dengan ini, proses penetrasi dapat lebih mudah dilakukan. 

3. Manfaatkan dudukan toilet

Anda dapat melakukan improvisasi gaya bercinta di kamar mandi dengan duduk di atas dudukan di toilet atau kursi kecil kokoh, jika ada. 

Bercinta di kamar mandi sembari duduk bisa memberikan keuntungan bagi Anda dan pasangan. Sebab, risiko jatuh dan tergelincir di kamar mandi saat bercinta dapat berkurang. 

4. Jangan hanya fokus pada penetrasi

Bercinta di kamar mandi, terutama di bawah air pancuran tidak melulu harus melakukan penetrasi. Manfaatkan momen bercinta di kamar mandi untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dan menggairahkan. 

Alih-alih penetrasi penis ke vagina, Anda dan pasangan bisa melakukan foreplay yang panas. Misalnya, Anda dan pasangan bisa mandi bersama di bawah air pancuran seraya menjelajahi area tubuh satu sama lain. 

Bercinta di kamar mandi memang berisiko membahayakan diri Anda dan pasangan. Jadi, pastikan posisi bercinta di kamar mandi tergolong aman, serta memiliki pegangan yang kuat dan kokoh untuk menahan tubuh. 

Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan saat bercinta di kamar mandi. Di antaranya menggunakan kondom guna melindungi dari penyakit infeksi menular seksual, terutama saat melakukan hubungan oral, pasangan menyetujui lokasi baru ini, tetap tenang dan menjaga privasi, berhati-hati pada benda di area kamar mandi yang membuat licin dan tergelincir, dan membersihkan kamar mandi sebelum dan sesudah bercinta.

SEHATQ