Cegah COVID-19, Gya Sadiqah - Tarra Budiman Utamakan Hidup Sehat

Pasangan Tarra Budiman dan Gya Sadiqah usai ditemui di acara Bicara Gizi: Peranan Serat untuk Dukung Kesehatan Pencernaan Anak" Rabu 4 Maret 2020 di Jakarta (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

kesehatan

Cegah COVID-19, Gya Sadiqah - Tarra Budiman Utamakan Hidup Sehat

Kamis, 5 Maret 2020 20:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan dua kasus positif virus corona atau COVID-19 pada Senin, 2 Maret 2020 sejumlah penanganan dan pencegahan terus dilakukan secara komprehensif. Semua lembaga terkait seperti Kementerian Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hingga pemerintah daerah bersinergi untuk melayani masyarakat.

Selain stakeholders, para selebritu pun ikut angkat suara untuk mengutamakan pola hidup sehat. Salah satunya Gya Sadiqah dan Tarra Budiman yang telah dikaruniai satu putri, Kalea Jada Agyra. Menurut pasangan yang menikah pada 22 April 2017 ini, kewaspadaan diri yang harus ditingkatkan untuk mencegah COVID-19. Contohnya, saat dari luar rumah atau bepergian, segera membersihkan tangan setibanya di rumah 

"Dibilang parno enggak juga sih. Lebih takut ketika kita pulang ke rumah bawa virus," kata Tarra usai ditemui di acara "Bicara Gizi: Peranan Serat untuk Dukung Kesehatan Pencernaan Anak", di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.

Salah satu langkah pencegahan yang Gya Sadiqah adalah dengan menyediakan obat-obatan, vitamin, masker di rumah. "Soalnya itu terpakai banget, jadi alhamdulillah kami masih ada stok karena sudah kebiasaan pakai ya, sebelum ramai," ucap sepupu Raffi Ahmad ini.

Jika mereka kehabisan stok masker, Tarra menambahkan yang paling penting aadalah menjaga kesehatan, tidak panik berlebihan, tidak berhadapan langsung dengan suspek COVID-19. "Jadi gak perlu panik soal masker, tapi gimana cara kita mencegahnya dengan hidup sehat," tandas pria 33 tahun itu.

EKA WAHYU PRAMITA