Perempuan Korea Punya 2 Teknik Aplikasi Cushion, Intip Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shin Ye Eun menggunakan innisfree Light Fit Cushion. Dok. innisfree

Shin Ye Eun menggunakan innisfree Light Fit Cushion. Dok. innisfree

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Inovasi cushion terus berkembang di industri kecantikan Korea untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Kali pertama cushion diperkenalkan di industri kecantikan, manfaat produk ini multi-fungsi, yaitu memberikan coverage, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet atau UV.

Namun, karena tekstur dan tipe cushion terus berkembang mengikuti tren, teknik pengaplikasian cushion pun semakin bervariasi. Sekarang, wanita Korea tidak hanya menggunakan satu cushion, tetapi mencampur 2-3 cushion dengan warna dan tekstur bervariasi pada area wajah yang berbeda.

Cushion merupakan foundation cair yang dikemas secara praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff sehingga mudah digunakan di mana saja. Hal ini menjadikan cushion salah satu inovasi industri kecantikan Korea terbaik di abad ke-20.

Terinspirasi oleh cap tiket parkir yang dapat memproduksi stempel seharian dan tidak cepat mengering, Amorerpacific perusahaan kosmetik terbesar asal Korea Selatan yang juga menaungi Innisfree, menciptakan cushion dengan menggunakan spons khusus.

Spons terbuat dari busa uretan dan dapat menyerap foundation cair sehingga produk dapat diaplikasikan berkali-kali tanpa cepat mengering. Selain mengoreksi warna kulit, cushion juga dilengkapi dengan manfaat perlindungan sinar UV sehingga memudahkan dan merawat kulit penggunanya.

Innisfree membagikan beberapa teknik pengaplikasian cushion melalui siaran pers-nya

1. Teknik pengaplikasian satu jenis cushion

Menggunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah. Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.

Pengguna cushion disarankan memulai dengan area yang membutuhkan coverage lebih banyak, contohnya area segitiga di bawah mata yang perlu dicerahkan, setelah itu fokus ke area yang lebih membutuhkan dimensi. Dengan produk yang tersisa pada aplikator puff, aplikasikan produk pada area dahi, dagu, sisi hidung, dan bagian tengah wajah.

Aplikasikan satu layer lagi pada area T-Zone dan bagian di bawah mata untuk efek concealing. Anda tidak disarankan menggesek puff pada saat mengaplikasikan produk, melainkan menggunakan ujung jari pada aplikator puff dan menepuk wajah secara perlahan seperti sedang mengisi produk pada pori-pori.

2. Teknik pengaplikasian 2 jenis cushion dengan tekstur berbeda

Penggunaan dua jenis cushion berbeda tekstur seperti matte dan dewy dapat membuat wajah tampak lebih berdimensi. Langkah pertama adalah mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit.

Lalu aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi. Gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.

Untuk tipe spons, Innisfree memiliki dua jenis cushion yang dapat menghasilkan tampilan makeup berbeda. Contohnya, Skinny Coverfit Cushion cocok digunakan untuk kulit kombinasi dan berminyak ini diformulasikan dengan ekstrak Jeju Green Tea dan memiliki daya tutup yang tinggi serta hasil akhir matte.

Jenis kedua, adalah cushion untuk kulit normal dan kering yaitu Water Fit Cushion SPF45 PA++.  Cushion ini mengandung perasan Jeju Green Tea yang memberikan kelembapan pada kulit sehingga memberikan hasil akhir tampilan dewy, membuat kulit tampak segar dan juga tidak lengket.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."