Jelang Persalinan Kedua, Tantri Kotak Bikin Daftar Persiapan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tantri Kotak saat hamil anak kedua. Instagram.com/@tantisyalindri

Tantri Kotak saat hamil anak kedua. Instagram.com/@tantisyalindri

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Vokalis band Kotak Tantri atau lebih dikenal Tantri Kotak tengah mengandung anak kedua. Kini, usia kehamilannya memasuki minggu ke-38 yang artinya dalam hitungan hari bakal melahirkan. Tantri pun melakukan sejumlah persiapan jelang persalinan.

Ia membagikan persiapan tersebut melalui unggahan di Instagram pada 17 Februari 2020. "Apa aja sih yang harus dipersiapkan menjelang persalinan?" tulis pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini.

Untuk nama si bayi, istri Arda Naff ini mengaku belum punya nama karena butuh pertimbangan matang. "Maafkan ya dek, aselik sesusah itu cari yang klik karena nama adalah doa jadi ga bisa sembarangan. Nah, nama bisa dicari sambil jalan tapi persiapan kudu matang #ASIK!!" tulisnya.

Dalam postingan tersebut, pelantun Pelan-pelan Saja ini menceritakan persalinan pertama di daerah Menteng. Ia sempat panik selama perjalanan dari Cibubur ke Menteng demi mengejar dokter pilihannya, Yusfa Rasyid.

Berkaca dari pengalaman anak pertama, Tantri memilih rumah sakit yang jaraknya lebih dekat dari rumah di persalinan kedua. Hal itu juga memudahkan anak pertamanya, Karanada Medina Tanarda, bisa menjenguk kapan pun tanpa harus menginap di rumah sakit.

"Karena sekarang posisi rumah di daerah Ciganjur Jagakarsa browsing cari RS yang dekat dan dokter yang OK. Akhirnya kita mutusin ke RS @mayapadahospital di Lebak Bulus yang jaraknya cuma 15 menit, dan cari tau dokter siapa yang track record-nya OK dan nanya beberapa teman juga," jelas perempuan berusia 30 tahun itu.

Akhirnya Tantri memutuskan bersalin dengan bantuan dokter Karno saat usia kehamilannya memasuki 35 minggu. "Cukup mepet sih, tapi Insha Allah aku klik dengan dokter Karno dan rumah sakitnya. Mungkin ada sebagian teman followers-ku yang juga jadi pasiennya karena waktu aku post di Instagram Stories banyak yang komentar beliau OK dan sabar banget," tulisnya.

Usai menemukan rumah sakit sesuai kriterianya, Tantri menyiapkan hospital bag berisi barang-barang penting saat melahirkan dan wajib dibawa.

"Bismillah buat yang lagi deg-degan sebentar lagi ketemu calon baby-nya, tetap semangat, dan ikhtiar untuk yang sedang menunggu kepercayaan dari Allah. Ingat! Allah tahu waktu yang tepat, yang penting ikhtiar terus, selamat aktivitas!" harap Tantri seraya berdoa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."