Butuh Pendapat Jujur? Temui 4 Zodiak yang Berani Mengungkapnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi persahabatan. Shutterstock

Ilustrasi persahabatan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila Anda butuh komentar jujur, temuilah empat zodiak berikut. Saat Anda belum siap menerima kenyataan, sebaiknya hindari berbincang dengan mereka.

Kejujuran seperti pedang bermata dua. Kondisi itu bisa menyenangkan, tapi di sisi lain bisa menyebalkan, terutama jika menyangkut hal-hal yang tidak ingin Anda dengar. Namun, berteman atau berpacaran dengan orang yang jujur bisa menyenangkan karena Anda tak perlu takut ditipu atau dimanipulasi.

Menurut astrologi, ada empat zodiak yang dinilai paling jujur dan tak suka berbasa-basi. Kenyataan baik atau buruk, mereka cukup berani untuk mengambil risiko mengungkapkannya.

Berikut empat zodiak yang diurutkan berdasarkan tingkat kejujuran mereka mengutip laman Times of India, Senin, 10 Februari 2020

1. Sagitarius

Jangan mengharapkan kata-kata manis dari Sagitarius. Zodiak ini memilih hidup yang lurus-lurus saja. Ketika mengetahui sesuatu, ia akan mengungkapkan apa adanya tanpa "bumbu".

Mereka juga tak suka basa-basi saat mengungkapkan perasaan. Sagitarius juga berani mengekspresikan pendapat mereka, meskipun perspektifnya berbeda sama sekali dengan orang-orang di sekitarnya.

2. Aries

Aries sangat jujur terhadap banyak hal, kadang-kadang mengorbankan perasaan orang-orang di sekitar mereka. Selain itu, mereka tak pernah ragu memperdebatkan sesuatu yang mereka yakini secara rasional, logis, dan jujur.

Sifat impulsif dan sikap tanpa filter sering membuat mereka lebih banyak kesulitan. Akibatnya, tidak peduli seberapa sensitif suatu situasi, Aries selalu mengungkapkan apa yang ia tahu dengan jujur.  Kejujuran ini tak jarang mendatangkan masalah bagi mereka.

3. Leo

Zodiak ini dikenal sebagai drama queen. Mereka tak ragu menyampaikan pendapat apa adanya karena mereka yakin dengan itu. Mereka tidak akan berbasa-basi ketika dimintai saran.

Kepribadian jujur mereka sebenarnya karena ingin orang-orang menyukai mereka apa adanya, tanpa topeng atau penghalang. Selain itu, Leo yang terlahir sebagai pemimpin selalu percaya bahwa berbohong akan merusak citra pemimpin yang jujur dan menghancurkan nilai kepercayaan.

4. Virgo

Virgo sangat menguasai seni keseimbangan antara jujur dan bohong. Mereka dapat menilai situasi dan memahaminya dengan sangat baik apakah seseorang menginginkan kebaikan, kebenaran, atau sedikit kebohongan putih.

Zodiak ini tidak merasa nyaman dengan konfrontasi dan tidak tahan menyakiti orang yang mereka cintai. Karena Virgo adalah pengkritik yang terburuk, ia memahami dampak dari kejujurannya terhadap beberapa orang. Itulah sebabnya mengapa mereka mengambil jalan tengah dalam hal kejujuran.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."