4 Trik Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan, Pentingnya Sentuhan Kecil

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Annette Sousa

cinta

4 Trik Jatuh Cinta Lagi pada Pasangan, Pentingnya Sentuhan Kecil

Jumat, 14 Februari 2020 23:25 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat berada dalam komitmen pacaran ataupun berumah tangga, apakah Anda pernah merasakan momdn berkurangnya rasa cinta satu sama lain? Hasrat cinta terasa tak menggebu-gebu seperti masa pendekatan di awal. Panggilan sayang semakin berkurang, bahkan bicara dari hati ke hati menjadi momen langka.

Bila kondisi itu sedang melanda Anda dan pasangan, segera lakukan langkah-langkah untuk jatuh cinta lagi. Ya, Anda harus memasuki momen mendebarkan itu lagi. Tidak ada jaminan 100 persen, tetapi pasti ada beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk mencintai orang yang sama lagi dengan intensitas yang lebih besar.

Berikut adalah mantra jatuh cinta kembali dengan orang yang sama seperti dilansir dari laman One My Health, Jumat 14 Februari 2020

1. Abaikan ponsel saat berdua

Satu hal yang pasangan perlu pahami bahwa betapa pun baiknya pemahaman terhadap urusan satu sama lain, terlalu banyak pengalihan bisa menganggu waktu Anda berduaan. Untuk itu, nikmatilah kebersamaan Anda dengan pasangan tanpa harus sesekali melihat layar ponsel.

2. Luangkan waktu dalam kesendirian

Meski Anda saling mencintai tetapi terkadang butuh jarak untuk menyadari arti seseorang. Jika Anda berpikir hubungan saat ini tidak memiliki cinta seperti dulu, bicaralah. Jika berbicara tidak membantu, maka ciptakan ruang satu sama lain untuk menyadari betapa berartinya pasangan.

3. Ekstra perhatian

Berikan ekstra perhatian dengan cara yang baik. Alasan utama mengapa orang jatuh cinta adalah terlalu banyak ruang. Tentu saja pasangan harus memberi Anda ruang yang tepat, tetapi jangan sampai kebablasan.

Pasangan Anda tidak boleh merasa tidak diinginkan atau tidak dicintai kapan pun. Ketika Anda berpikir atau pasangan mengeluh tidak banyak waktu atau perhatian, mulailah memberi mereka perhatian penuh kasih sayang.

4. Semakin intim

Pasangan dalam hubungan jangka panjang kerap mengalami masalah kurang menyentuh satu sama lain. Ya, pasangan dalam hubungan jangka panjang biasanya mengabaikan momen saling bersentuhan, terlebih frekuensi dan kualitas bercinta semakin jarang. Anda bisa memulai dengan sentuhan kecil yang hangat dan rutin dilakukan seperti mengusap wajah lembutnya atau kecupan di pipi.

EKA WAHYU PRAMITA