Pesona Gaun Hitam Charlize Theron dan 4 Seleb Lain di Oscar 2020

Charlize Theron berpose dengan balutan gaun Dior di atas karpet merah Oscar 2020 atau Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Ahad, 9 Februari 2020. Ia hadir sebagai nominator Aktris Utama Terbaik. REUTERS/Eric Gaillard

mode

Pesona Gaun Hitam Charlize Theron dan 4 Seleb Lain di Oscar 2020

Selasa, 11 Februari 2020 07:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020 telah berlangsung di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad 9 Februari 2020, waktu setempat, atau Senin pagi waktu Indonesia. Selain kemenangan, momen gaun para selebriti melenggang di karpet merah salah satu yang ditunggu-tunggu. 

Selain memamerkan desain yang ikonik dan mewah, gaun juga pernyataan terhadap sesuatu. Contohnya jubah Dior yang dipakai Natalie Portman dihiasi bordir nama-nama sutradara perempuan yang tidak masuk dalam nominasi Oscar 2020. Bagaimana soal warna? 

Dilihat dari segi warna, hitam salah satu yang mendominasi gaun selebriti seperti berikut ini mengutip laman Harper's Bazaar

1. Penelope Cruz

Penelope Cruz melambaikan tangan di atas karpet merah Oscar 2020 atau Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Ahad, 9 Februari 2020. Ia tampil memukau dalam balutan gaun Chanel beraksen bunga. REUTERS/Eric Gaillard

Aktris yang tampak awet muda ini mengenakan gaun halterneck khusus dari koleksi Chanel tahun 1995 lengkap dengan aksen bunga camellia di bagian dada, serta ikat pinggang mutiara dan anting panjang berlian. Penelope Cruz tampak menggerai rapi rambutnya yang dibelah tengah. Alas kaki pilihannya terlihat sepatu hak tinggi warna hitam.

2. Charlize Theron

Charlize Theron berpose dengan balutan gaun Dior di atas karpet merah Oscar 2020 atau Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Ahad, 9 Februari 2020. Ia hadir sebagai nominator Aktris Utama Terbaik. REUTERS/Eric Gaillard

Gaun hitam koleksi Dior ini tampak sempurna membalut tubuh Charlize Theron, dengan belahan di bagian paha dan detail yang tidak mencolok. Penampilannya dipermanis dengan kalung liontin berlian dari Tiffany & Co. yang berkilau.

3. Ronan Saoirse

Saoirse Ronan di Oscar 2020. Instagram/@theacademy

Ronan tampak menonjol dalam balutan gaun warna hitam, gading dan lavender dengan bentuk leher V serta kesan bertumpuk pada bagian pinggangnya. Tidak ingin terkesan berlebihan, Ronan hanya menambahkan aksesori berupa anting dan cincin dari Gucci.

4. Natalie Portman

Natalie Portman berpose di karpet merah Oscar 2020 saat menghadiri Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Ahad, 9 Februari 2020. Penampilan elegan Natalie dalam balutan gaun dan jubah Dior, semakin dipercantik dengan sulaman benang emas nama-nama sutradara wanita yang tidak dinominasikan tahun ini. REUTERS/Eric Gaillard 

Natalie Portman tampil cantik dalam balutan gaun Dior hitam dengan lapisan emas tipis dan sabuk tali berlapis emas. Yang paling menonjol adalah jubah hitam panjangnya yang dibordir dengan nama semua sutradara perempuan yang tidak dinominasikan malam ini.

5. Rooney Mara

Rooney Mara mengenakan gaun khusus rancangan Alexander McQueen di Oscar 2020. Instagram/@alexandermcqueen

Rooney Mara tampil anggun mengenakan gaun renda hitam Alexander McQueen dengan detail cutout di bagian dada dan pinggang yang menampilkan lekuk tubuhnya. Selain itu, renda dan fur turut menghiasi gaunnya.

Tunangan Joaquin Phoenix ini tampak mengenakan lipstik merah dan rambutnya disisir ke belakang membentuk sanggul. Di momen karpet merah, aktris berusia 34 tahun ini tampak bergandengan tangan tunangannya yang meraih aktor terbaik di Oscar 2020.

 

ALFI SALIMA PUTERI