Selebriti dengan Gaun Termahal di Oscar, Paling Tinggi Rp 55,2 M

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Nicole Kidman dalam balutan gaun biru Armani Prive di Oscar 2018. Instagram/@armani

Nicole Kidman dalam balutan gaun biru Armani Prive di Oscar 2018. Instagram/@armani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhelatan Oscar 2020 berlangsung Minggu malam, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, California. Ajang penghargaan untuk insan film Amerika Serikat ini begitu bergengsi dan menjadi sorotan dunia.

Tak hanya prestasi di dunia film, penampilan para selebriti juga diulas para pemerhati mode. Mulai dari potongan busana, karya desainer siapa, aksesori yang dikenakan, sampai harga busana tersebut.

Karpet merah di ajang Piala Oscar sejak 1929 seolah menjadi cat walk bagi siapapun yang berlenggak-lenggok di sana. Pada 1954, adalah aktris Audrey Hepburn yang mengenakan gaun termahal pada masanya.

Nicole Kidman dalam balutan gaun seharga 2 juta USD di acara Oscars tahun 1997. (twitter.com)

Ketika itu, pemain film Sabrina ini mengenakan gaun brokat putih tanpa lengan dengan aksesori belt. Pada 2011, gaun keluaran Givenchy itu terjual dalam sebuah lelang seharga USD 131.300 atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Kemudian pada Oscar 1997, Nicole Kidman mengenakan busana dari rumah mode Christian Dior. Gaun buatan John Galliano berwarna hijau dengan aksen bordir di bagian dada dan pinggang itu dibanderol USD 2 juta atau sekitar Rp 27,6 miliar.

Dan gaun termahal dalam sejarah Oscar adalah yang pernah dikenakan oleh Jennifer Lawrence pada 2013. Pemain film Red Sparrow ini mengenakan gaun dari rumah mode Dior berpotongan kemben dan mengembang di bagian bawah alias ballgown seharga USD 4 juta atau sekitar Rp 55,2 miliar.

Jennifer Lawrence peraih Piala Oscar kategori Aktris Terbaik ini hadir dengan mengenakan gaun Dior bergaya Haute Couture di tahun 2013. Hal lain yang membuat gaun ini tak terlupakan adalah saat Jennifer jatuh tersandung gaunnya sendiri untuk menerima pialanya. REUTERS

Kendati Jennifer Lawrence jatuh tersandung saat mengenakan gaun itu, dia meraih Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

MARIE CLAIRE | MSN | PUREWOW

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."