Profil Laura Dern, Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2020

Laura Dern. Instagram/@cristinaehrlich

karir

Profil Laura Dern, Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2020

Senin, 10 Februari 2020 22:22 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Laura Dern meraih penghargaan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2020 untuk perannya dalam film Marriage Story. Laura Dern adalah putri dari pemain film terkenal Diane Ladd dan Bruce Dern.

Dalam Oscar 2020 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu malam, 9 Februari 2020, Laura Dern mengajak serta ibundanya, Diane Ladd dan kedua anaknya, Ellery Harper dan Jaya Haroer. Mengutip laman Good Housekeeping, Laura Dern lahir pada 10 Februari 1967.

Kedua orang tuanya bercerai dua tahun setelah Laura lahir. Diane Ladd terkenal karena perannya dalam film seperti Rambling Rose dan National Lampoon's Christmas Vacation. Seperti putrinya, Diane Ladd juga pernah masuk nominasi untuk penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di masa lalu, bahkan sampai tiga kali. Diane Ladd menerima nominasi Oscar untuk perannya di Alice Don't Live Here Anymore pada 1975, Wild at Heart pada 1991, dan Rambling Rose pada 1992.

Laura Dern di Oscar 2020. Instagram/@cristinaehrlich

Beberapa waktu lalu, Laura Dern mengatakan kedua orang tuanya tak ingin dia masuk ke dunia hiburan, khususnya perfilman. "Mereka tidak ingin saya menjadi aktris," kata Laura kepada Sterling K. Brown dalam wawancara untuk Variety. "Bahkan ibuku berkecil hati. Sebab, sebagai seorang wanita di industri film, dia khawatir terjadi sesuatu kepadaku."

Laura Dern mengaku ibunya, Diane Ladd begitu protektif. Dan Diane-lah yang membesarkan Laura. "Sementara ayahku menganggap aku akan menemukan sesuatu yang menarik di dunia film," ucap Laura Dern. Pertentangan ini tak membuat Laura gentar untuk berkecimpung di dunia perfilman.

Dan saat menerima Piala Oscar 2020, Laura Dern memuji kedua orang tuanya yang telah menginspirasi dalam kariernya. "Saya menyaksikan mereka tanpa rasa takut di industri ini," kata perempuan 52 tahun ini.