Minum Teh di Pagi Hari Bikin Rileks dan Mengurangi Rasa Cemas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi teh (pixabay.com)

Ilustrasi teh (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Coba awali dan akhiri Anda dengan minum teh. Sebab kandungan kafein di dalamnya bermanfaat mengurangi rasa cemas. Instruktur yoga dan pencinta teh Fitri Tafsiah mengatakan, ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres dan menciptakan suasana hati baik, salah satunya minum teh.

Menurut Fitri, jika Anda sudah mencoba segala cara untuk menenangkan diri dan bersantai pada akhir hari yang penuh tekanan, namun tidak juga menemukan kelegaan, cobalah untuk menikmati secangkir teh hangat.

"Lebih dari itu, proses menyeduh teh dan menyeruputnya perlahan bahkan dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan meredakan stres," ucapnya dalam acara Afternoon Tea with Darlie di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020.

Instruktur yoga dan tea lover, Fitri Tafsiah saat ditemui di acara Afternoon Tea with Darlie di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Minum teh bersama, menurut Fitri, membuka jalan komunikasi saat bertemu dengan teman atau kumpul keluarga. Juga membantu menghilangkan stres dan mengundang tawa sehingga membuat Anda semakin rileks.

"Dengan begitu, acara minum teh bukan lagi sekadar acara pertemuan dan ngobrol-ngobrol untuk curhat (curahan hati), namun sebuah cara untuk menenangkan pikiran," kata Fitri.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."