2Madison Avenue Bawa Koleksi Tema Liga di New York Fashion Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi 2Madison Avenue. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Koleksi 2Madison Avenue. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Label fashion 2Madison Avenue kembali mengharumkan nama Indonesia di industri mode internasional. Di bawah kepemilikan sekaligus direktur kreatif, Maggie Hutauruk-Eddy, 2Madison Avenue melakukan hattrick (tiga kali berturut-turut) mempersembahkan karya di ajang mode paling bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) Fall Winter 2020/2021. Karya terdahulu 2Madison Avenue di NYFW Spring/Summer 2020 yang menggunakan karung terigu segitiga biru menjadi viral di media sosial.

Dalan keterangan pers yang diterima Cantika, disebutkan pada 10 Februari 2020 jam 2 siang waktu New York, bertempat di lantai 1 pada sebuah gedung tua berusia 150 tahun, yang terletak di 417 Broadway, New York 10013, di daerah Soho, 2Madison Avenue memamerkan koleksi bertajuk Liga (League).

Koleksi 2Madison Avenue. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Sebanyak enam belas set busana prêt-à-porter (bahasa Perancis: siap pakai) di hadapan para calon pembeli, undangan khusus, dan awak media. 2Madison Avenue telah matang pula mempersiapkan enam set busana tambahan untuk dipresentasikan di hadapan para buyers khusus setelah pergelaran usai.

2Madison Avenue, satu-satunya desainer dari Indonesia yang akan berbagi panggung dengan tujuh desainer Asia lainnya seperti Yiyi Kwok, Yi-Ting Lee, Bettie Kim, Ruojing Wang, Chun Han, Bingyao Cheng, dan Shuai Zeng di bawah naungan The Council of Asian Designers of America atau CADA yang berpusat di Amerika Serikat. CADA yang mewadahi desainer Asia untuk unjuk gigi di New York Fashion Week.

Maggie Hutauruk-Eddy, pemilik sekaligus direktur kreatif 2Madison Avenue. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Lewat karyanya, Maggie ingin menyampaikan keprihatinannya dan menitipkan pesan kepeduliannya akan lingkungan hidup, tentunya dalam presentasi yang gaya khas kaum mode, wearable, dan cantik.

Tersisip di antara identitas karya 2Madison Avenue yang kaya tabrak corak, warna, tekstur hingga bentuk, terdapat raut wajah aktivis lingkungan usia yang tengah mendunia, Greta Thunberg, Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump, dan Susi Pudjiastuti menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."