BAFTA 2020, Kate Middleton Pakai Gaun Lama sesuai Dress Code

Pangeran William, bersama istrinya Kate Middleton, Duchess of Cambridge saat tiba menghadiri acara British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) di Royal Albert Hall, London, 2 Februari 2020. Kate Middleton menjadi pusat perhatian di karpet merah dengan gaun putih beraksen emas rancangan salah satu label favoritnya, Alexander McQueen. REUTERS/Toby Melville

mode

BAFTA 2020, Kate Middleton Pakai Gaun Lama sesuai Dress Code

Selasa, 4 Februari 2020 06:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton menjadi tamu kehormatan di British Academy Film Awards atau BAFTA 2020 di Royal Albert Hall London, Ahad, 2 Februari. Duchess of Cambridge menjadi pusat perhatian di karpet merah dengan gaun putih beraksen emas rancangan salah satu label favoritnya, Alexander McQueen.

Sesuai dengan dress code atau aturan berbusana yang diterapkan, tahun ini semua tamu diminta menggunakan pakaian berkelanjutan atau sustainable, menggunakan atau mengkreasikan pakaian yang ada.

Gaun yang dikenakan Kate Middleton tersimpan di lemarinya hampir satu dekade. Dia pertama kali mengenakannya dalam sebuah acara kenegaraan saat kunjungan ke Malaysia pada September 2012.

Gaun yang didesain Direktur Kreatif Alexander McQueen, Sarah Burton, itu memiliki detail bordir kembang sepatu yang merupakan bunga resmi Malaysia. Dia memperbarui tampilan gaun itu dengan tambahan kalung dan anting-anting emas berhias kulit kerang mutiara dari Van Cleef & Arpel. Dia memadukannya dengan sepatu high heels bernuansa emas Jimmy Choo dan clutch bag emas Anya Hindmarch.

Kate Middleton saat menghadiri British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) dit the Royal Albert Hall in London, 2 Februari 2020. Shutterstock.com

Menurut laporan People, London College of Fashion yang mengatur aturan berbusana ini mengungkapkan bahwa BAFTA melakukan lebih dari sebelumnya untuk mempertimbangkan keberlanjutan di berbagai upacara penghargaannya, termasuk meminta tamu untuk berpakaian berkelanjutan.

"Karpet merah adalah platform yang kuat, tamu melangkah keluar di depan kamera, pakaian tersebar di seluruh dunia secara instan, pakaian dibedah, mengangkat aktor, desainer, dan penata gaya yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan persiapan yang matang agar berpakaian yang pas,” demikian tertera di panduan tersebut.

Pangeran William, bersama istrinya Kate Middleton, Duchess of Cambridge saat tiba menghadiri acara British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) di Royal Albert Hall, London, 2 Februari 2020. dailymail.co.uk

Seorang juru bicara BAFTA mengatakan kepada Harper's Bazaar Inggris bahwa EE British Academy Film Awards 2020 akan netral karbon, berupaya agar memiliki dampak positif bersih terhadap lingkungan. “Dari perjalanan dan makanan, hingga branding dan material, BAFTA memastikan bahwa penghargaan yang berkelanjutan itu mungkin,” tutur dia.

Kate Middleton dan Pangeran William menjadikan BAFTA sebagai tradisi tahunan mereka, dan 2020 menandai yang keempat kalinya berturut-turut mereka berjalan di karpet merah di acara tersebut. Pangeran William, yang merayakan kesepuluh sebagai presiden BAFTA, memberikan penghargaan tertinggi, Fellowship, kepada produser Star Wars, Kathleen Kennedy.

MILA NOVITA