10 Tanda Pria Menyukai Kamu, Termasuk Memberikan Sentuhan Kecil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pria mengatakan cinta. shutterstock.com

Ilustrasi pria mengatakan cinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu sedang menebak-nebak apakah pria itu benar-benar menyukai Anda? Terlebih lagi, kamu juga menaruh rasa suka padanya. Jangan khawatir, kamu bisa mempelajari dari gestur, cara bersikap, dan bentuk perhatian yang diberikannya. Bagi kamu yang belum ngeh dengan sinyal suka dari si dia, telusuri tanda-tanda di bawah ini.

Berikut tanda-tanda pria suka dengan Anda dan mungkin tak pernah disadari

1. Meniru cara berbicara dan berperilaku

Kadang kamu heran dengan orang yang meniru cara berbicara atau cara kamu berperilaku. Entah suka atau tidak, imitasi tersebut dapat menjadi tanda-tanda orang suka sama kita. Bahkan, adakalanya dia menggunakan pilihan kata yang persis dengan ciri khas kamu.

2. Menciptakan kontak mata

Orang yang menyukai individu lain cenderung sering melakukan kontak mata. Dan sebaliknya, saat ia tidak menyukai individu tersebut, ia tidak akan memerhatikan individu tersebut sama sekali. Kontak mata tersebut dipercaya terjadi karena adanya peran neurotransmitter oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta.

3. Memberikan sentuhan kecil

Orang yang menyukai kamu cenderung sering memberikan sentuhan. Mengekspresikan rasa suka ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Sebaliknya, apabila kamu menyentuh seseorang dan orang tersebut berusaha menarik diri, orang tersebut tidak memiliki perasaan apa pun.

Sentuhan kecil sebagai tanda orang menyukai kita biasanya tidak memiliki intensi seksual. Walau begitu, kamu berhak untuk mengungkapkan tak suka apabila disentuh. Dan kamu pun harus bisa membaca gelagat orang yang Anda taksir, jika ia tak ingin disentuh.

4. Menanyakan status Anda

Cara pria ingin tahu status kamu mungkin tak terlalu eksplisit, melainkan dengan cara yang terkesan ‘halus’. Misalnya, dia mungkin akan menyebutkan bahwa saat ini dia sedang melajang sebagai harapan kamu akan memberitahu status saat ini.

5. Cenderung mendekatkan tubuh

Orientasi dan gestur tubuh merupakan indikator penting bahwa seseorang menyukai kita atau tidak. Orang yang menyukai individu lain cenderung mendekatkan tubuh saat berbicara. Orientasi tubuh orang yang menyukai kita dapat berupa menurunkan kepala saat berbicara atau memiringkan badan lebih dekat. Lucunya, dia kadang tak menyadari melakukan hal tersebut.

Dengan kata lain, orang yang menyukai kamu cenderung akan berusaha untuk selalu dekat, tak peduli betapa ramainya ruangan tersebut. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."