Zaskia Sungkar Hamil? Berikut 8 Tips Jalani Program Hamil

Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar saat ditemui usai pemutaran perdana film Roh Fasik di Metropole XXI, Jakarta, 6 Mei 2019. Roh Fasik merupakan film bergenre horor religi yang disutradarai Ubay Fox dan Evelyn Afnilia sebagai penulis naskah. Tempo/Nurdiansah

kesehatan

Zaskia Sungkar Hamil? Berikut 8 Tips Jalani Program Hamil

Kamis, 16 Januari 2020 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar Zaskia Sungkar hamil tengah ramai diperbincangkan. Berdasarkan unggahan ia di Instagram pada Rabu, 15 Januari 2020, kakak Shireen Sungkar ini menyelipkan kata anak di tahun depan.

Happy anniversary sayang ga berasa udah 9 tahun nikah sama kamu. InsyaAllah tahun depan ber-3 ya sayang (anak ya, bukan istrinya yang nambah) sayang kamu,” tulis Zaskia di keterangan foto.

Irwansyah pun merespons, “Amin rabb, happy anniversary sayang,”

Belum ada keterangan resmi dari keduanya tentang kebenran kehamilan tersebut. Menelisik dari unggahan terbaru Instagram Irwansyah pada 16 Januari 2020 terlihat keduanya tengah berada di dalam pesawat untuk perjalanan umrah.

“Alhamdulillah bisa berangkat umroh lagi sama istri tercinta yg bertepatan dengan hari jadi kita yg ke 9. Semoga Allah melindungi kita dan semua yg mengaminkan,” tulis Irwansyah.

Seperti yang kita ketahui bersama, Zaskia Sungkar menjalani program hamil untuk mendapatkan momongan. Perempuan berusia 29 tahun itu sedikit kilas balik tentang program hamil kala menjenguk anak pertama Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong.

Dalam chanel Youtube Baim Paula yang berjudul “Zaskia Langsung Hamil Setelah Jenguk Kiano” tampak pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah datang bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Potongan gambar dari chanel YouTube Baim Paula saat Irwansyah menceritakan kerap lupa saat menjalani program kehamilan Zaskia Sungkar. YouTube Baim Paula

Saat sedang bersenda gurau sembari menggendong Kiano yang tengah tertidur, Kia sapaan akrab Zaskia Sungkar berkata, “Cocok ya aku, ya, aku tuh keibuan banget.” Semuanya kompak mengamini.

Kemudian ketiga pasangan tersebut membahas soal program hamil. Sang adik, Shireen Sungkar berkata, “Kia cuek banget sih.”

“Kadang-kadang kita gitu, kan. Trus program nih, program. Besoknya liburan, lupa lagi, kan. Hilang. Inget lagi, dua tahun lagi,” ungkap Irwansyah.

Zaskia pun menimpali, “Iya, enggak ada yang push. Gue sama dia tuh sama soalnya. Yaudah nyantai aja. Pas sekarang-sekarang baru.”

“Ga ngerasain gitu gue pagi-pagi ke menteng. Udah gitu, nungguin dokter,” ucap Zaskia. Shireen pun menyebutkan pertama kali jalani program hamil, Zaskia menunggu dokter hingga dua tiga jam.

“Sekali doang gue datang, enggak mo balik lagi,” aku Zaskia. Paula pun memberikan ide untuk endorse.

“Udah, minta jalur VIP itu pun nunggu 15 menit,” jelas Zaskia.

Jawaban tersebut mengundang keramaian yang menyatakan menunggu 15 menit masih tidak apa-apa.

“Gue USG satu setengah jam, ya Allah,” ucap Shireen.

Lalu, Paula bertanya apakah ditemani Irwansyah. “Itu dia, kadang-kadang enggak ditemani,” kata Zaskia.

Paula menjawab, “Oh kalau gue enggak bisa, gue temenin (Baim).” Baim Wong menimpali, “Galak dia (Paula).”

Zaskia Sungkar mengajak Irwansyah bersalaman agar mau menemaninya saat menjalani program kehamilan. YouTube Baim Paula

Mendengar itu, Zaskia pun bangkit dari posisi duduknya dan mengajak Irwansyah bersalaman sembari berucap, “Oke, deal. Salaman dulu, baru aku mau program. Temenin. Temenin setiap saat. Dikasih lihat nih, saksinya satu vlog Bapau (Baim Paula). Aku mau program, tapi temenin setiap saat.”

Irwansyah tak menyambut uluran tangan Zaskia dan tetap bergeming sembari tersenyum. Zaskia pun berkomentar, “Tuh, kan, dia-nya begitu.” Kemudian ramai komentar sahabatnya yang mengomentari kemalasan Irwansyah menemani Zaskia jalani program kehamilan.

Kemudian, Shireen berupaya mendinginkan suasana dan berkata, “Enggak, ikhtiarnya udah berubah insya allah, mereka udah datang. Gue udah senang banget. Ya Allah, Ki, gue udah naik gunung, lewatin lembah kayak Naruto.

Semoga saja dari cuplikan vlog Baim Paula dan tulisan Zaskia Sungkar di Instagram, kita segera mendapatkan kabar baik sepulang Zaskia Sungkar dan Irwansyah dari Tanah Suci.

Bilamana Anda termasuk yang berencana atau sedang menjalani program hamil, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dan pasangan untuk mewujudkan program hamil seperti dikutip dari laman Sehatq.

1. Berhenti menggunakan KB dan alat kontrasepsi

Sebelum memulai program hamil, Anda harus berhenti menggunakan KB dan alat kontrasepsi apapun. Semakin cepat Anda berhenti, maka akan semakin cepat siklus menstruasi Anda kembali normal. Namun pada umumnya, sistem reproduksi kembali aktif kembali setelah 3 bulan menghentikan KB.

2. Melakukan pemeriksaan kesehatan

Melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan program hamil penting untuk dilakukan. Sebab, dengan melakukan pemeriksaan tersebut, Anda dan pasangan dapat mengetahui jika terdapat masalah yang bisa mengganggu kesuburan, seperti gangguan tiroid atau kista ovarium.