Yakinlah Dia Orang yang Bisa Kamu Percaya Jika Melakukan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Annette Sousa

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Annette Sousa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kepercayaan menjadi dasar dari setiap hubungan. Khususnya buat kamu yang sedang menjalin asmara, perhatikan seperti apa sikap si dia selama ini.

Kalau kekasihmu melakukan empat dari lima atau bahkan semua indikasi orang jujur berikut ini, jangan ragukan lagi cintanya kepadamu. Berikut ciri-ciri orang jujur sehingga kamu bisa membedakannya dari pembohong.

  1. Tidak merasa harus menyenangkan semua orang
    Pembohong biasanya ingin selalu menyenangkan semua orang, apalagi kekasihnya. Jadi, jangan terburu-buru bahagia jika dia selalu menuruti keinginanmu. Bisa jadi itu hanya trik supaya kamu jatuh hati semakin dalam kepadanya.

    Ketahuilah, orang yang suka berbohong adalah orang hipokrit. Bilang suka padahal benci, bilang berani padahal takut, tersenyum di depan padahal dalam hati menangis. Banyak orang menjadi hipokrit semata-mata demi menyenangkan orang lain, seperti pasangan, orang tua, atau teman.

    Sementara orang jujur bersikap biasa dan apa adanya. Mereka tidak memoles fakta hanya untuk menyenangkan orang lain. Bagi orang jujur, apa yang dirasakan, itulah yang ia tunjukkan.

  2. Tidak suka basa-basi
    Orang yang jujur biasanya akan merasa kesulitan melewati momentum ini. Mereka tidak akan membuang banyak waktu untuk berbicara dan basa-basi dengan orang-orang yang tidak mereka sukai atau tidak memiliki pemikiran yang sejalan.

    Jadi, kalau kekasihmu adalah orang yang to the point alias langsung ke pokok masalah, jangan langsung berpikir kalau dia tidak romantis. Itu merupakan tanda dia tak melebih-lebihkan sesuatu hingga batasnya tipis dengan kebohongan.

  3. Tidak membohongi diri sendiri
    Salah satu ciri orang jujur sudah pasti tidak berbohong ke orang lain. Namun ada yang lebih susah dari itu, yaitu jujur kepada diri sendiri. Bagi orang jujur, berbohong kepada diri sendiri, rasanya seperti menjembatani ego supaya bisa merasa lebih baik, padahal sebenarnya, keadaan sedang tidak baik-baik saja. Orang-orang jujur ini merasa membohongi diri sendiri bisa merusak gambaran identitas diri serta mengurangi harga diri, di mata mereka sendiri.

  4. Pembawaan tenang
    Berbohong memang mudah dilakukan, tapi sulit dipertahankan. Jadi, orang yang suka berbohong, sebenarnya memiliki beban pikiran yang berat karena selalu mencari cara untuk menutupi kepalsuannya.

    Sebaliknya orang yang jujur tidak memiliki beban tersebut. Menurut penelitian, orang jujur lebih bisa merasa bahagia dalam hidupnya. Ditambah, kondisi tubuhnya pun secara umum biasanya lebih sehat.

  5. Paham makna hubungan
    Orang-orang yang jujur sangat tidak nyaman dengan kebohongan. Termasuk dalam hubungan cinta, mereka tak ingin berlama-lama dalam jalinan yang semu. Prinsip mereka adalah, ketika sesuatu sudah didasarkan pada kepercayaan, saling cinta, dan memiliki tujuan sama, maka hubungan bisa terjadi. Sebab itu, mereka juga berharap orang yang dicintai melakukan hal serupa.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."