Cara Inul Daratista Potong Nanas: 2 Pisau dan Kekuatan Berlian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Chef Eddrian Tjhia bersama penyanyi Inul Daratista dan pembawa acara Irfan Hakim. Instagram inul.d

Chef Eddrian Tjhia bersama penyanyi Inul Daratista dan pembawa acara Irfan Hakim. Instagram inul.d

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Inul Daratista menunjukkan teknik memotong nanas. Nanas memang menjadi salah satu buah yang cukup menantang dalam urusan mengupas dan memotong.

Bagian luarnya yang agak tajam dengan ujung sedikit berduri cukup merepotkan ketika harus dibersihkan. Sementara orang lain memotong nanas dengan mengupas kulitnya, membuang bagian ujung yang mekar, kemudian menyayat titik-titik hitam hingga membentuk ulir, Inul memilih melewati semua proses dari luar itu.

"Memotong nanas ala Jenk Minul," tulis Inul di acara ulang tahun Chef Eddrian Tjhia yang diunggah di Instagram, Rabu 8 Januari 2020. "Cepat dan praktis. Monggo ditiru." Inul butuh dua buah pisau untuk memotong nanas. Pisatu yang satu berukuran besar dan pisau kedua berbentuk tipis memanjang. Metode yang diterapkan Inul seperti memotong buah semangka.

Pertama, tangannya memegang pisau yang besar untuk membelah nanas. Satu buah nanas dibelah menjadi delapan bagian. Dengan piawai tangan Inul menentukan titik potong nanas di bagian tengah kemudian menusuknya lebih dulu. Lantas dia meneruskan potongan itu secara melintang separuh bagian, dilanjutkan ke sisi yang lain. Dan, terbelahlah nanas menjadi seperdelapan bagian hingga ke ujung yang cukup keras.

Inul Daratista menunjukkan teknik dia dalam memotong nanas. Instagram inul.d

Chef Eddrian Tjhia takjub dengan kekuatan Inul dalam memotong nanas. "Kuat juga ya," kata dia di depan Inul. Adapun pembawa acara Irfan Hakim yang berdiri di sebelah Inul Daratista mengomentari gayanya saat memotong nanas yang penuh penghayatan.

Chef Eddrian Tjhia lantas menantang Irfan Hakim untuk memotong nanas. Irfan langsung menolak seraya berseloroh Inul Daratista-lah yang lebih berkompeten karena, "ini kekuatannya di berlian." Saat memotong buah nanas, tampak sebuah cincin berlian melingkar di jari tengah tangan kanan Inul. Mereka lantas tertawa saat mendengar 'kekuatan berlian'.

Penyanyi Inul Daratista memiliki teknik tersendiri dalam memotong nanas. Instagram inul.d

Selesai memotong nanas menjadi seperdelapan bagian, Inul ganti memakai pisau yang tipis memanjang. Dia memotong setiap sudut nanas, dilanjutkan memotong bagian tengahnya dalam bentuk melengkung. Setelah itu, dia memotong ke arah bawah bawah nanas separuh bagian dan dilanjutkan dengan bagian yang lain. Daging buah nanas terlepas, Inul Daratista melanjutkan dengan memotong nanas menjadi bagian-bagian kecil yang siap dimakan.

Inul Daratista turut bercanda dengan mengatakan teknik memotong nanas versinya ini bisa diterapkan jika dia sudah tak laku menjadi penyanyi. "Nanti jadi chef darurat," ucapnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."