Kiat Lipstik On Point Seharian ala MUA Langganan Dakota Johnson

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLipstik menjadi salah satu hal yang bisa dijadikan andalan para perempuan di segala suasana. Tampilan lipstik bisa membuat wajah cerah di kala bad mood melanda ataupun tampilan lipstik memperkuat gaya glamor di kala pesta. Lalu, bagaimana agar lipstik Anda bertahan lama seharian? 

Penata rias yang langganan Dakota Johnson, Pati Dubroff, membagikan tips agar lipstik Anda bertahan seharian. Menurut ia, pertama dan terpenting adalah mengaplikasikan lapisan dasar yang kuat di area bibir.

“Persiapan dengan lip balm penting, tapi perlu lakukan ini terlebih dahulu,” kata Pati Dubroff dilansir dari laman Vogue. Tunggu lip balm menyerap sempurna, sebelum mengaplikasikan lipstik warna apa pun.

Jika bibir terasa agak kering, coba gosok dengan sikat gigi dan scrub bibir. Setelah bibir bersih dan balsem berlebih dihapus, oleskan lapisan dasar ke tengah bibir.

Tekan dengan ringan dengan jari Anda untuk meratakannya ke seluruh area bibir. Agar tidak keluar dari bibir, aplikasikan lip liner terlebih dahulu.

Selanjutnya, tambahkan lapisan lipstik yang lainnya di bibir Anda, lalu tekan lembut dengan tisu untuk menghapus kelebihan warna. Untuk membuat lipstik bertahan lama, ulangi proses ini beberapa kali agar warnanya terkunci di bibir.

Terakhir, sempurnakan dengan mengaplikasikan loose translucent powder menggunakan kuas kecil di sepanjang bibir. Ini akan membuat bibir bebas dari retak-retak dan warnanya bisa bertahan lama.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."