Kiat Menghapus Lipstik Matte dari Bibir, Pakai Minyak Almond

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menghapus makeup tidak mudah, apalagi di area bibir yang memakai lipstik matte atau waterproof yang tahan seharian. Pakai tisu, ditambah handuk kecil, tak juga bersih seluruhnya. Bibir malah terancam kering dan mengelupas karena digosok terlalu kencang. Tapi jika membiarkannya menempel di bibir menjelang tidur, itu juga mengancam kesehatan bibir. 

Jadi, bagaimana sebaiknya menghapus lipstik tanpa mengiritasi bibir? Jeannie Vincent, seorang penata rias profesional yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, mengatakan bahwa dia menggunakan pembersih berbasis minyak untuk menghilangkan lipstik.

"Atau Anda bisa menggunakan minyak yang dicampur dengan beberapa tetes air. Anda dapat menggunakan kapas, cotton swab, atau reuseable cotton untuk menghilangkannya,” kata ia seperti dikutip dari laman Well and Good.

Di antara jenis minyak yang bisa digunakan adalah minyak almond dan zaitun. Menurut Jeannie, mencampurkan minyak dengan beberapa tetes air akan membantu mengemulsi, sehingga Anda tidak meninggalkan minyak yang licin di bibir Anda. Bahkan itu bagus karena melembapkan bibir,” ujar ia.

Selain campuran minyak dengan air, banyak juga yang menyarankan menggunakan petroleum jelly atau vaseline. Oleskan petroleum jelly di bibir, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu hapus dengan handuk atau kapas basah.  

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."